sign up SIGN UP search


parenting

Putra Daus Mini Ultah, Sang Bunda Rela Keliling Mal Cari Kado

Asri Ediyati Jumat, 04 Jan 2019 16:54 WIB
Anak Daus Mini, Ivander Haykal Firdaus berulang tahun. Demi kado ultah, sang ibunda rela keliling mal. So sweet! caption
Jakarta - Ivander Haykal Firdaus, putra komedian Daus Mini berulang tahun yang ketujuh. Ulang tahun Ichal (panggilan) dirayakan dengan sederhana nan hangat. Meski dirayakan di rumah, raut wajah Ichal amat bahagia lantaran mendapat banyak kado dari sang ibunda, Yunita Lestari. Tak disangka-sangka, kado yang banyak itu didapat dari perjuangan sang bunda keliling mal.

Aksi buka kado Ichal dan sang bunda direkam dalam video. Di video, Ichal tampak kegirangan membuka kadonya satu per satu. Kado pertama Ichal mendapat sepasang baju dan celana. Kado selanjutnya berupa mainan, mulai dari mainan Spiderman hingga replika sarung tangan Thanos dari Avengers.

"Buka kado. Alhamdulillah ichal suka banget, nggak sia-sia mama sama papa muter mal satu ke mal lainnya buat cari-cari yang disuka sama abang. Makasih semua yang udah ucapin dan doain abang Ichal," tulis Yunita.

[Gambas:Instagram]



Terlepas dari aksi buka kado, sang bunda dan ayah Daus Mini memberikan doa yang terbaik untuk Ichal. Keduanya berharap Ichal menjadi anak yang saleh, sehat dan makin pintar.

Di penutup, Yunita menulis kalimat haru, 'Mama nggak sempurna tapi mama selalu berusaha bikin kamu bahagia. Selamat ulang tahun anakku sayang Ivander Haykal Firdaus."

[Gambas:Instagram]


Sekali lagi, selamat ulang tahun Ichal, semoga tumbuh menjadi anak yang membanggakan ayah dan bunda. Bicara memberikan hadiah ke anak, memang sebaiknya kita nggak asal ngasih anak hadiah, Bun. Kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo, kita perlu memberi anak sesuatu tapi dengan ada alasan di baliknya. Misalkan ketika anak ulang tahun, mendapat nilai yang bagus, atau baru melakukan sesuatu yang baik. Jadi, anak bisa menghargai barang yang diberi ke dia, Bun.

"Kalau kita gampang banget beliin atau ngasih hadiah ke anak, anak jadi nggak bisa menghargai barang tersebut karena kan barangnya bisa gampang dia dapat. Sedangkan, perlu banget ada perjuangan atau effort di balik mendapatkan barang tersebut supaya anak bisa menghargai barang yang dikasih ke dia," kata wanita yang akrab disapa Anas ini.

Selain itu, orang tua juga bisa mengajarkan anak menentukan prioritas, Bun. Karena, si kecil tahu kalau untuk mendapatkan sesuatu itu nggak mudah dan pastinya ada pertimbangannya lebih dulu.


(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi