sign up SIGN UP search


parenting

Ketegaran Ade Jigo Saat Mengenang Anak & Istri Diterjang Tsunami

Muhayati Faridatun Sabtu, 05 Jan 2019 14:01 WIB
Luka itu belum pulih, namun Ade Jigo begitu tegar saat mengenang kembali detik-detik tsunami menerjang keluarga dan orang-orang di sekitarnya. caption
Jakarta - Tsunami yang melanda pesisir pantai di Selat Sunda, pada 22 Desember 2018, turut dirasakan Ade Jigo. Komedian berambut gondrong ini pun perlahan bangkit melupakan kesedihan akibat bencana tersebut.

Secara eksklusif kepada detikcom, Ade Jigo menuturkan kondisi terkini dan kedua anaknya yang selamat dari hempasan tsunami. Ia pun bersyukur karena luka yang dialami sudah berangsur pulih.

"Alhamdulillah sudah baikan dan sudah mulai aktivitas lagi. Ada beberapa luka yang belum sembuh, tapi Insyaa Allah aman, sehat," kata Ade Jigo membuka obrolan.



Dengan penuh ketegaran, Ade Jigo juga bercerita, bagaimana detik-detik gelombang tinggi itu menyisir panggung acara gathering karyawan PLN di Tanjung Lesung, Anyer, Banten. Pada malam itu, dia dan Aa Jimmy menjadi pembawa acara yang juga menghadirkan bintang tamu band Seventeen.

Diketahui, tsunami menerjang saat Seventeen sedang tampil di atas panggung membawakan lagu kedua.

Ade Jigo dan sang istri, semasa hidup/ Ade Jigo dan sang istri, semasa hidup/ Foto: instagram/adejigo
"Yang masih saya ingat adalah saat air itu datang. Lumayan tinggi di atas dua meter. Saya masih memeluk anak saya karena sambil nonton. Kondisi saya lima langkah, lari dari air, tapi sudah terseret. Sekitar lima menit lah saya ada di dalam air, kira-kira 100 meter dari panggung," tutur Ade Jigo.

Meski berhasil menyelamatkan diri, Ade Jigo harus rela kehilangan sang istri, Meiyuza. Ia pun kini harus menjadi orang tua tunggal bagi kedua anaknya, Falah dan Rafi.

Bunda, simak penuturan selengkapnya, eksklusif Ade Jigo melawan ganasnya tsunami dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi