parenting

Sosok Enda 'Ungu' di Mata Sang Putri, Zara Leola

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 21 Feb 2019 13:31 WIB
Sosok Enda 'Ungu' di Mata Sang Putri, Zara Leola
Jakarta - Bunda yang sering melihat penampilan gitaris 'Ungu', Enda, bisa jadi berpikir dia adalah sosok ayah yang cool. Tapi, nyatanya enggak seperti itu lho ketika Enda menjalani perannya sebagai ayah dari Azahra Leola Wicuda atau dikenal dengan Zara Leola, Azahbel Lyrna Winola, dan Azahlya Latifa Wianda.

Khususnya dengan Zara Leola. Bisa dibilang, Enda cukup sering menghabiskan waktu bersama Zara karena Enda kerap mendampingi Zara untuk urusan pekerjaan. Kata Zara, sang ayah suka bercanda dengan mengejeknya begitu, Bun. Zara pun menyahuti dengan kata 'Hmm, ya ya, ya udah terserah ya'. Hi-hi-hi. Ada-ada aja ya yang dilakukan ayah dan anak ini.

"Kita enggak berantem juga. Enggak pernah berdebat gitu. Kalau gitu paling bicara soal musik," kata Zara Leola didampingi sang bunda, Eka Wilestari, dalam Intimate Interview bersama HaiBunda, baru-baru ini.


Memang Zara dekat dengan Enda, khususnya untuk masalah pekerjaan. Tapi, Zara juga dekat dengan bundanya. Terutama terkait keseharian Zara seperti masalah pertemanan dan apa keinginan Zara. Kalau ada apa-apa pun Zara mengaku lebih nyaman cerita ke Bunda Eka.

"Karena setiap hari sering ketemu dan Buni (panggilan ibu untuk Eka) lebih kenal teman-temanku. Kalau sama Buni misal aku izin mau pergi, Buni cuma bilang oh. Tapi kalau ayah, langsung 'Mau pergi sama siapa?', Heboh gitu," lanjut bocah 12 tahun ini.


Seperti anak-anak pada umumnya, Zara Leola juga punya pendapat di antara Ayah Enda dan Bunda Eka siapa yang menurutnya lebih galak. Dalam kesempatan sama, Eka juga sedikit curcol alias curhat colongan nih, Bun, terkait rasa bersalahnya pada anak kedua dan ketiganya.

Zara Leola dan Bunda Eka/ Zara Leola dan Bunda Eka/ Foto: 20detik
Kata Eka, dia cukup sering menemani Zara manggung. Ketika Zara tampil, sang adik, Azahbel, enggak mau ikut dan dia lebih memilih di rumah karena Azahbel lebih memilih menghabiskan waktunya untuk melakoni hobinya, menggambar.

"Makanya saya bilang ke Zara, 'Kamu baik-baik dong sama adikmu. Ketika kita have fun ketemu orang lain, adikmu cuma di rumah,'" ujar Eka.

Pernah suatu ketika, Azahbel mengajak kakaknya main game online. Tapi, Zara protes karena adiknya selalu chatting dengan temannya dan enggak pernah main dengan dirinya. Meski begitu, Zara biasanya mengiyakan ajakan sang adik.


"Kadang aku jleb juga (dengar percakapan Zara dan Azahbel). Anak-anak tetap anak-anak, aku enggak ngajarin untuk fake," pungkas Eka.

Obrolan lengkap nan seru HaiBunda bersama Zara Leola dan Bunda Eka tentang sosok Ayah Enda, bagaimana keseharian Zara dan orang tua serta adiknya bisa Bunda saksikan dalam video berikut ini ya.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi