parenting

Murka Azriel Hermansyah saat Sang Ayah Dihina Orang Lain

Amelia Sewaka Kamis, 21 Feb 2019 16:05 WIB
Murka Azriel Hermansyah saat Sang Ayah Dihina Orang Lain
Jakarta - Belakangan ini hangat tentang perseteruan Anang Hermansyah dan Jerinx SID. Sebenarnya, kedua pihak sudah bertemu dan permasalahan juga sudah selesai. Namun, masalah muncul kembali ketika Jerinx SID membuat unggahan tentang pertemuan tersebut. Unggahan Jerinx rupanya bikin salah satu anak lelaki Anang, Azriel Hermansyah geram, Bun.

Dalam Instagram Story-nya, Azriel mengungkapkan kemarahan dan kekecewaannya pada pihak Jerinx SID karena secara tak langsung menghina sang ayah. Menurut Azriel, hal tersebut sangat tak pantas apalagi saat bertemu keadaannya Jerinx dan Anang sangat baik-baik saja. Kemudian, karena satu unggahan akun gosip, Jerinx meradang dan menyalahkan keluarga Anang.

"Enggak ada Papa saya jelekin bawa nama orang lain? Karena itu bukan sifat Papa saya. Enggak ada katanya Om naik darah pas Papa jelasin. Yang ada Om mengangguk saja, bahkan sampai terakhir damai dan pelukan sama Papa. Terus, Om marah banget ketika ada yang post video pelukan? Apa hina banget kalau pelukan sama Ayah saya?" tulis Azriel panjang lebar.



Murka Azriel Hermansyah saat Sang Ayah Dihina Orang LainFoto: Instagram


Azriel menambahkan, ayahnya tak pernah menggiring opini agar orang membela dirinya. Sebagai anak, dirinya merasa sakit kalau sang ayah dituduh dan dihina seperti itu.

Awalnya, yang 'pasang badan' untuk Anang adalah sang istri, Ashanty saat permasalahan ini dimulai. Melalui Instagram, Ashanty membela suaminya yang tengah memperjuangkan RUU Permusikan demi musisi.

Ibu dua anak itu menegaskan dirinya bukan terbawa perasaan. Hanya saja, Ashanty merasa kalau bukan dirinya yang membela keluarganya, siapa lagi?

Ya, seperti kata Ashanty, kalau bukan kita siapa lagi yang akan memihak atau membela keluarga kita ketika ada sebuah masalah termasuk ketika disakiti atau difitnah? Karena keluarga adalah fondasi dasar dari setiap masyarakat.

Memang ya, Bun, dalam keseharian ada saja tindakan dari orang lain yang kadang melukai perasaan kita kan? Menurut psikoterapis Barton Goldsmith, Ph.D., menghadapi seseorang yang telah melukai kita bisa jadi hal yang sulit dan menakutkan bagi beberapa orang.

"Menghindar adalah strategi lainnya. Tapi jika kita terlibat dalam bisnis atau hubungan pribadi dengan orang yang telah menyinggung kita, menghindarinya mungkin akan sulit. Mengakhiri hubungan selalu jadi pilihan, tetapi mungkin bisa jadi reaksi berlebihan," imbuh Goldsmith dilansir Psychologi Today.

Dari sini seseorang bisa memilih mau jadi seperti apakah dirinya? Orang yang baik hati dan saling mengasihi atau justru membalas perbuatan orang tersebut? Contoh yang baik adalah guru terbaik bukan?

Kalau Bunda, bagaimana menyikapi ketika ada seseorang yang menyakiti Bunda atau keluarga? Yuk share di kolom komentar.

[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi