parenting

Kepanikan Virgoun Ketika Putrinya Makan Upil

Amelia Sewaka Jumat, 01 Mar 2019 21:01 WIB
Kepanikan Virgoun Ketika Putrinya Makan Upil
Jakarta - Penyanyi Virgoun punya pengalaman yang tak terlupakan nih, Bun. Pengalaman ini pula yang akhirnya membuat Virgoun mengambil keputusan untuk memberlakukan home schooling pada putrinya, Starla (3).

"Terakhir dia pulang sekolah, pulang-pulang makan upil. Saya yakin dia lihat temannya, karena di rumah enggak ada yang ngajarin," ungkap Virgoun saat ngobrol dengan HaiBunda.

Diceritakan Virgoun, setelah kejadian makan upil tersebut, si kecil Starla tidak melanjutkan sekolah di sekolah umum. Sehingga, bocah bernama lengkap Starla Rhea Idola Virgoun tersebut hanya sekolah selama 4 bulan.


"Saya langsung cari guru dari Daarul Quran yang bisa freelance dan saya minta dia datang ke rumah. Saya hire dua guru, satu guru ajarin anak arabic dan satu lagi ajarin bahasa Inggris dan Indonesia," imbuh ayah dua anak ini.


Kepanikan Virgoun Ketika Putrinya Makan UpilFoto: dok Instagram Virgoun
Starla kini sudah bersekolah selama kurang lebih setahun, Bun. Selama 4 bulan di sekolah umum dan sejak 6 bulan lalu hingga saat ini Starla menjalani home schooling.

Virgoun mengatakan, ia memang super ketat dalam menerapan aturan ke anak. Konten yang dikonsumsi anak di gagdet pun disortir. Starla juga enggak dibolehkan nonton TV.

Bicara soal makan upil, dokter spesialis anak, Kristin Millin, MD, mengatakan, kebanyakan anak-anak makan upil karena rasanya asin. Sebagai orang tua, kita bisa mengurangi kebiasaan anak makan upil dengan cara positif. Bunda tak perlu memarahi anak ya.
Kepanikan Virgoun Ketika Putrinya Makan UpilFoto: Instagram

"Sebagai gantinya, cobalah beri anak tisu lalu puji ketika dia menggunakan tisu untuk meniup atau membersihkan hidung mereka," kata Millin seperti dikutip dari Unity Point Health.

Jangan lupa, kata Millin, pada upil terdapat kuman. Penting bagi orang tua mengajari anak-anak tentang tidak ngupil untuk mengurangi penyebaran bakteri. Kalau kebiasaan anak masih berlangsung dan menimbulkan kekhawatiran, enggak ada salahnya Bunda berkonsultasi dengan dokter.


[Gambas:Video 20detik]

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi