parenting

Bagi Pangeran William, Ganti Popok Jadi Tugas Ayah yang Sulit

Melly Febrida Minggu, 03 Mar 2019 07:06 WIB
Bagi Pangeran William, Ganti Popok Jadi Tugas Ayah yang Sulit
Jakarta - Para Ayah, apa tugas tersulit saat mengurus bayi baru lahir? Kalau Pangeran William kesulitan ketika mengerjakan tugas mengganti popok nih.

Duke of Cambridge sudah lima tahun 'bertugas' sebagai ayah dan kini memiliki tiga anak. Tapi, menjadi anggota keluarga kerajaan tak menghalanginya ikut membantu tugas mengganti popok anak-anak lho, Bun. He-he. Nah, Pangeran William berbagi cerita dalam acara Future Dads yang diadakan badan amal Future Men tentang tugas mengasuh anak.

Pangeran William bilang ia kesulitan ketika mengganti popok dan pakaian bayi. "Bagian tersulit adalah memasang kancing," katanya seperti dilansir E Online.




Pada kesempatan itu, ada calon ayah bernama Rick Karadia-Hudson dari London, yang menantikan kelahiran bayi laki-laki pada bulan Mei. Dia menunjukkan kepada Pangeran William bagaimana ia diajari cara mengganti popok.

Pangeran WilliamPangeran William/ Foto: Getty Images
Karadia-Hudson mencobanya dengan boneka yang diisi semacam pasta cokelat agar terlihat seperti kotoran bayi sebenarnya. Saat itulah, Pangeran William bilang kalau tugas mengganti popok sedikit menakutkan.

"Mereka sangat rapuh apalagi bagian tubuhnya amat kecil. Seakan kalau kita sering menyentuhnya, si kecil akan terluka. Padahal, kenyataannya mereka baik-baik saja bukan?" tambah suami Kate Middleton ini.

Berbicara soal mengganti popok anak, dr.Laura A Jana dari Nebraska berpesan, jika menggantinya di rumah lebih baik dilakukan di meja khusus ganti popok, Bun. Jika enggak ada meja khusus mengganti popok, lakukan di dekat kamar mandi dan hanya di satu tempat.

Tapi ingat, Jana mengatakan jangan sekali-kali mengganti popok anak di dapur. Kenapa? "Karena anak bisa lebih mungkin terpapar bakteri. Selain itu, kita harus mempersiapkan semuanya saat mengganti popok mulai dari tisu basah, tisu kering, minyak angin dan kebutuhan lainnya bila diperlukan," kata Jana dikutip dari Web MD.

Setelah mengganti popok, jangan lupa mencuci tangan si kecil. Kita enggak tahu kan kalau ternyata mereka menyentuh kotorannya sendiri saat popoknya diganti. Nah, Bunda yang mengganti popok juga wajib banget mencuci tangan.



Hmm, rupanya bagi Pangeran William mengganti popok bayi jadi tugas yang cukup sulit. Kalau suami Bunda gimana? Tugas mengasuh si kecil apa yang menurutnya agak sulit?

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi