parenting

Kebanggaan Nola B3 Saat Naura Lolos Audisi Menyanyi di Broadway

Yuni Ayu Amida Selasa, 05 Mar 2019 09:00 WIB
Kebanggaan Nola B3 Saat Naura Lolos Audisi Menyanyi di Broadway
Jakarta - Adyla Rafa Naura Ayu atau akrab disapa Naura, putri dari Nola B3 ini mengikuti jejak sang bunda sebagai penyanyi. Naura dikabarkan lolos audisi menyanyi di Broadway, Amerika Serikat.

Atas pencapaian putri pertamanya ini, Nola dan suami merasa senang dan bangga. Diakui Nola, perjuangan putrinya untuk bisa lolos audisi tersebut tidak mudah.


"Ini aja sampai sekarang masih getar rasanya, perjuangannya luar biasa sih, tahu banget aku susahnya," kata Nola, dikutip dari InsertLive.


Nola pun bercerita, Naura latihan selama empat hari demi mempelajari modul tebal untuk audisi. Apalagi, Nola sangat mengenal putrinya yang sekarang berumur 13 tahun itu belum terlalu paham tentang konsep musikal. Kata Nola, hal-hal seperti monolog atau dunia teater masih kurang akrab bagi Naura.

"Jadi, buat belajar empat hari dengan kondisi Naura sekarang ini, dia harus ngebut banget, tapi alhamdulillah dia bisa," ujar Nola.

NauraNaura (Foto: Noel/detikFoto)
Tak hanya Nola, sang suami, Baldy juga turut memberi dukungan untuk kesuksesan anaknya. Baldy menyerahkan pilihan sepenuhnya pada sang anak dalam hal hobi dan kariernya.

Pencapaian Naura saat ini pastinya tak lepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya ya, Bun. Menurut psikoterapis dan penulis How to Be a Couple and Still Be Free, Tina B. Tessina, Ph.D, salah satu kunci dalam membesarkan anak-anak yang berhasil adalah memberi mereka banyak cinta, dukungan, dan dorongan.

Menurut dia, anak-anak akan merasa diapresiasi dan berharga saat kita turut merayakan prestasinya. Hal ini juga akan bisa membantu mereka berjuang.

"Pastikan mereka tahu bahwa orang tuanya berpikir mereka dapat melakukannya dan kita percaya pada mereka," ujar Tessina.

Senada dengan Tessina, praktisi multiple intelligence dan holistic learning, Ayah Edi, mengatakan bahwa ketika orang tua berhasil menemukan potensi anak, akan membantu anak meraih cita-citanya.


Sebaliknya, jika orang tua tidak mendukung cita-cita anak atau memaksakan kehendaknya, anak justru bisa berontak dan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya menggunakan narkoba, mabuk-mabukan, dan seks bebas, sebagai bentuk pelampiasan.

"Kalau kita tahu anak kita passionnya di mana dan cita-citanya apa, dukung dia. Jangan anak passionnya menari dipaksa suruh jadi ekonom, yang ada nilainya terus anjlok, anaknya gagal, orang tuanya stres," terang Ayah Edi, dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi