parenting

Menyanyi Jadi Cara Jitu Nola B3 Mengasuh Anak

Asri Ediyati Selasa, 19 Mar 2019 18:30 WIB
Menyanyi Jadi Cara Jitu Nola B3 Mengasuh Anak
Jakarta - Belakangan, Bunda dan si kecil sudah enggak asing lagi kan dengan penampilan Naura dan Neona? Ya, penampilan anak-anak Nola 'Be3' ini memang sering menghiasi layar kaca atau YouTube ya, Bun.

Melihat bakat Naura dan Neona menyanyi, buat Bubun bertanya-tanya, 'Dari kecil sudah diajari musik kali ya?'. Ternyata menurut sang mama enggak mengajari mereka musik dari kecil, Bun.

Salah satu pentolan Be3 itu bercerita kalau ternyata dari kecil mereka sudah punya ketertarikan pada musik. Terlihat saat melihat video yang ada di televisi dan internet. Mulai dari animasi sampai reality show anak-anak.


"Anak belajar banyak tentang musik dari video di televisi. Misalnya dari Barney, kartun. Ketika tahu mereka suka dengan musik, sebagai orang tua saya memastikan lagu," kata Nola dalam acara Bincang Shopee 'Tingkatkan Kreativitas Anak Melalui Musik', di kafe bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2019).

Pada awalnya, Nola memperhatikan ketertarikan dua anaknya pada musik. Ada kalanya, mereka juga mengalami masa jenuh. Nah, pada saat itulah dia turun mencari tahu apakah anak-anaknya konsisten dan benar-benar menyukai musik atau sekadar suka saja, Bun. Sebagai orang tua, Nola perlu belajar, memerhatikan perkembangan anaknya. Ya, anak-anak Nola dibesarkan tanpa pengasuh.
Cerita Nola 'Be3', Menyanyi Jadi Cara Jitu Mengasuh AnakCerita Nola 'Be3', Menyanyi Jadi Cara Jitu Mengasuh Anak/ Foto: Instagram

Selain mendengarkan lewat video di TV, si sulung Naura ternyata sangat 'old soul'. Maksudnya sudah memiliki jiwa dewasa, Bun. Naura lebih memilih menahan emosinya lewat musik.

"Naura anaknya old soul, kalau lagi males atau capek, marah itu buang energi, dia milih musik untuk chill. Bisa meredam emosinya. Dia bisa menata emosinya dengan musik. Kalau dulu dapat masukan dari dokter, musik itu menstimulasi otak, waktu hamil diperdengarkan musik," ujar Nola.

Bagi Nola, musik sangat berpengaruh pada tumbuh kembang anak-anaknya. Nola juga cerita kalau dulu waktu anak-anaknya masih balita, ia sering meminta bantuan anaknya dengan lagu. Jadi seperti di drama musikal, Bun, apa-apa dinyanyikan, he-he-he.

"Anak kan suka main, saya dulu sebisa mungkin mengurangi kata 'Jangan' saat menyuruh mereka. Jadi begitu saya nyanyi sambil ngasih tahu anak, mereka yang tadinya malas jadi semangat. Kalau nyanyi anak bisa happy mengerjakan sesuatu," ujar Nola.

Wah, tertarik enggak, Bun, melakukan hal yang sama dengan Nola? Meminta anak sambil menyanyi? Hi-hi-hi.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi