parenting

Pesan Haru Indro 'Warkop' di Hari Pernikahan Anak Kedua Dono

Maya Sofia Jumat, 15 Mar 2019 12:30 WIB
Pesan Haru Indro 'Warkop' di Hari Pernikahan Anak Kedua Dono
Jakarta - Bunda, masih ingat dengan almarhum Dono 'Warkop', aktor sekaligus pelawak yang terkenal di era 1970-1990-an? Anak dari pemilik nama asli Wahyu Sardono ini, Damar Canggih Wicaksono, baru saja melangsungkan pernikahan dengan perempuan bernama Fauziah.

Pernikahan tersebut dihadiri sahabat almarhum Dono yang juga anggota Warkop, Indro. Mengenakan batik, Indro terlihat bangga bersanding dengan mempelai.


"Berjodohlah seperti Warkop DKI, hanya maut yang dapat memisahkan," pesan Indro dalam caption foto yang diunggah di Instagram pribadinya.


Oleh anak-anak Dono, Indro memang sudah dianggap sebagai sosok bapak pengganti almarhum Dono. Beberapa kali anak tertua Dono, yakni Andika Aria Sena atau akrab disapa Ario mengunggah foto kebersamaan dengan Indro dilengkapi caption yang menyentuh.

"Senangnya bisa duduk bareng bapak-bapak hebat, satu bapak yang sosoknya menjadi pengganti bapak saya dan satu lagi bapak yang terbukti mampu membawa timnya memproduksi film-film box office di Indonesia," ujar Ario.

Selain Indro, Ario juga turut memberikan ucapan selamat atas pernikahan sang adik tercinta, Damar. Bahkan, Ario membeberkan kisah cinta Damar yang baru lulus S3 Teknik Nuklir di Swiss dengan Fauziah.

"Mereka ini unik karena tenyata membuktikan kalau jodoh itu enggak akan jauh-jauh dari kita. Mereka ini ketemunya pas sama-sama mendapatkan beasiswa di Benua Eropa nun jauh di sana. Dari awalnya yang enggak tahu, enggak kenal, sampai akhirnya berjodoh di pelaminan 10 Maret 2019," tulis Ario di Instagramnya.

Indro Warkop menghadiri pernikahan putra Dono.Indro 'Warkop' menghadiri pernikahan putra Dono. Foto: Instagram @masari0


Selain sama-sama menempuh pendidikan di Eropa, sambil berkelakar, Ario menuturkan bahwa Damar dan Fauziah memiliki hobi yang sama, yakni jalan kaki.

"Ada cerita menarik mengenai Damar, dahulu dia itu gendut lebih ginuk-ginuk dari saya. He-he-he. Namun, saat dia mulai kuliah di UGM Yogya dia bertekad untuk kurus dan mulailah dia ke mana-mana jalan kaki. Coba bayangin dari rumah tante saya di Sleman jalan kaki sampai kampusnya di Bulaksumur pulang pergi. Ckckck, ya sekarang lihat saja hasilnya seperti apa bentuk tubuhnya," seloroh Ario.


Akrabnya hubungan Ario dan Damar mengingatkan kita pentingnya menjaga hubungan harmonis dalam keluarga ya, Bun. Dilansir Psychology Today, penelitian menunjukkan bahwa dukungan saudara kandung merupakan hal biasa, terlepas dari apakah mereka hidup berdekatan atau berjauhan. Ia pun menekankan, tiga alasan pentingnya membangun hubungan baik antara saudara kandung yakni:

1. Persahabatan mungkin datang dan pergi, tetapi Bunda selalu terikat dengan saudara kandung. Hubungan ini seringkali disebut sebagai salah satu hubungan terpanjang dalam kehidupan seseorang.

2. Hubungan saudara adalah autentik. Saudara kandung tumbuh di lingkungan yang sama, dengan orang tua yang sama, berbagi kenangan bersama, serta pengalaman serupa.

3. Saudara kandung adalah pohon keluarga kita. Mereka adalah bagian dari siapa kita dan hubungan itu adalah sejarah bersama, yang membuat hubungan unik ini sangat berharga.

[Gambas:Video 20detik]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi