sign up SIGN UP search


parenting

Mengenal Sosok Putra Dono Warkop yang Berprestasi dan Kini Jadi Ahli Nuklir

Annisa Karnesyia Selasa, 28 Sep 2021 21:20 WIB
Putra kedua Dono Warkop caption
Jakarta -

Damar Canggih Wicaksono kini bekerja sebagai ahli nuklir kebanggaan Indonesia. Tak banyak yang tahu, Damar ternyata adalah putra kedua komedian berbakat Dono Warkop, Bunda.

Beberapa waktu lalu, sosok Damar menjadi viral di media sosial karena prestasi akademiknya yang gemilang. Dilansir laman Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti), Damar pernah berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan teknik nuklir.

Pria yang melepas masa lajangnya pada 2019 ini menorehkan prestasi sejak masuk UGM tahun 2004. Lima tahun kemudian, dia berhasil meraih S1 dengan predikat cum laude dari UGM.


Damar kemudian melanjutkan studi ke Swiss dan masuk ke Ecole polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL). Di sana, Damar mendapatkan beasiswa dari Swiss Government Excellence Scholarship, Bunda.

Banner Journaling Sehatkan Mental

Memulai kuliah S2 tahun 2010, Damar lulus pada 2012 di bidang nuclear engineering di EPFL. Tak cuma itu, dia meraih gelar yang sama dari ETH Zurich, universitas riset publik di kota Zurich, Swiss.

Damar tampaknya tak ingin berhenti mengejar pendidikannya di bidang sains. Tahun 2013, dia melanjutkan kuliah S3 selama lima tahun di EPFL. Tahun 2018, Damar resmi lulus dan menyandang gelar akademik Doctor of Philosophy (Ph D).

Prestasi yang diraih anak kedua Dono Warkop ini begitu membanggakan keluarga. Meski tak mengikuti jejak sang ayah, Damar berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu mendulang prestasi di bidang sains.

Selain bekerja di bidang nuklir, Damar pernah mendulang prestasi selama mengambil kuliah S3 nih. Ia pernah mendapatkan gelar Best Student Paper Award diberikan Japanese Nuclear Society pada Desember 2014. Setahun kemudian, dia kembali mendapatkan prestasi Best Student Paper Award yang diberikan American Nuclear Society pada September 2015.

Beragam jenis pekerjaan telah dilakukannya di bidang sains. Salah satunya adalah menjadi Doctoral assistant di Laboratory for Reactor Physics and Systems Behaviour di PSI dari Januari 2013 sampai Februari 2021.

Lalu di mana Damar sekarang bekerja? Bagaimana pula kehidupan pribadi putra kebanggaan mendiang Dono Warkop ini ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Simak juga sosok putri Jet Li yang pernah magang di PBB, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!