parenting

Cerita Pengasuh Anak Kareena Kapoor: Digaji Rp30 Juta per Bulan

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 15 Mar 2019 18:31 WIB
Cerita Pengasuh Anak Kareena Kapoor: Digaji Rp30 Juta per Bulan
Jakarta - Menggunakan jasa baby sitter untuk pengasuhan anak lumrah dilakukan, termasuk bagi pasangan selebritas Bollywood, Kareena Kapoor dan Saif Ali Khan. Kareena dan Saif menggunakan jasa baby sitter untuk sang putra, Thaimur Ali Khan.

Hanya saja, yang jadi perbincangan publik adalah gaji si baby sitter yang jumlahnya dianggap cukup fantastis, bahkan enggak beda jauh dengan pajabat di pemerintahan India. Nenek Thaimur, Randhir Kapoor bilang karena paparazzi, bukan cuma cucunya saja yang tenar, tapi juga pengasuh atau baby sitter-nya.

"Tiap bangun pagi, di koran, di TV, saya melihat gambar cucu saya. Ini semua karena paparazzi dan bukan cuma cucu saya, baby sitter-nya juga ikut dikenal," ujar Randhir, seperti dilansir Bollywood Shaadis.


Diketahui, gaji baby sitter Thaimur per bulannya sekitar Rp30 - Rp36 juta. Ada rentang gaji karena ada uang tambahan ketika si baby sitter yang enggak disebutkan namanya itu kerja lembur. Selain itu, si baby sitter juga mendapat jatah satu buah mobil yang khusus digunakan untuk urusan operasional dia dengan Thaimur, Bun.


Si baby sitter disebutkan didapat Kareena dan Saif dari agensi terkemuka, yang selama ini dikenal menyediakan baby sitter untuk para figur publik, Bun. Bahkan, kerabat mereka, Tusshar Kapoor dan Soha Ali Khan mendapat baby sitter dari agensi yang sama.

Anak Kareena KapoorAnak Kareena Kapoor Foto: Instagram @kareena_queen
Selama ini, dengan penampilannya yang menggemaskan, Thaimur memang menarik perhatian para awak media. Meski begitu, Saif merasa enggak keberatan karena menurut dia, media tidak melakukan hal yang membahayakan putranya. Jadi, enggak masalah.

"Mereka (media) baik, tidak agresif, tidak pernah mendorong Thaimur dan pengasuhnya. Jadi saya senang-senang saja," ujar Saif, dikutip dari India Today.


Sementara itu, Kareena Kapoor sadar jika anaknya selalu menyita perhatian media dan publik. "Tapi, saya enggak tahu gimana menghentikannya. Jadi, ya sudahlah," katanya.

Untuk urusan mencari baby sitter atau pengasuh anak, sudah pasti orang tua enggak boleh sembarangan ya, Bun. Dilansir Baby Center, kunci utama dalam mencari pengasuh anak adalah kemauan orang tua untuk terus mencari orang yang bisa cocok dengan keluarga.

Bagi Bunda dan Ayah yang sedang mencari pengasuh untuk si kecil, ada lima tahap yang perlu dilakukan nih, yaitu:

1. Tentukan kriteria

Diskusikan dengan pasangan, pengasuh seperti apa yang diinginkan. Mulai dari kriteria usia hingga cakupan kerja.

2. Lakukan riset

Riset bisa dilakukan dengan bertanya kepada orang-orang terdekat seperti keluarga atau teman. Siapa tahu mereka punya kenalan pengasuh yang cocok dengan keluarga Bunda.

Anak Kareena KapoorAnak Kareena Kapoor/ Foto: Istimewa
3. Wawancara

Mungkin terdengar formal banget ya, Bun. Tapi, wawancara memang penting untuk mengetahui bagaimana latar belakang calon pengasuh anak kita.

4. Periksa referensi

Sebelumnya, pastikan calon pengasuh menulis daftar referensi. Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana kinerja dia di keluarga sebelumnya, bagaimana kelebihan dan kekurangannya, juga kenapa dia berhenti bekerja di tempat sebelumnya.

5. Lakukan masa percobaan

Coba bayar si calon pengasuh untuk beberapa hari masa percobaan. Kemudian, lihat bagaimana interaksi pengasuh dengan si kecil. Kalau anak nyaman, kemudian Bunda dan Ayah merasa cocok, si pengasuh bisa lanjut bekerja.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi