parenting

Dukungan Fans Kareena Kapoor untuk Audrey

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 10 Apr 2019 13:00 WIB
Dukungan Fans Kareena Kapoor untuk Audrey
- Kasus pengeroyokan siswi SMP di Pontianak, membuat Bubun khawatir. Masih enggak habis pikir deh, anak-anak di bawah umur tega melakukan tindakan kriminal di luar batas seperti itu.

Enggak cuma menyita perhatian masyarakat di sekeliling kita, dukungan untuk korban, Audrey, mengalir melalui tanda pagar (tagar) #justiceForAudrey viral hingga ke mancanegara. Simpati datang dari para fans aktris Bollywood, Kareena Kapoor yang menyatakan keprihatinannya pada Audrey.


Melalui cerita yang dibagikan pemilik akun Twitter @syarifahmelinda, diketahui jika gadis berusia 14 tahun tersebut dikeroyok 12 pelajar SMA di Pontianak, Bun. Melansir detikcom, Kabid Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Dony membenarkan kabar tersebut.

"Kejadian benar, pastinya terjadi tanggal 29 Maret 2019 di wilayah Pontianak," jelas Dony.

Dalam aduan, Audrey menyatakan telah mengalami kekerasan fisik dan psikis. Dia sempat dianiaya seperti dipukul, ditendang serta diseret sampai kepalanya membentur ke aspal.

Fan pages Kareena mengunggah dukungannya lewat Instagram, Bun. Akun Instagram @therealkareenakapoor mengatakan kalau mereka ada di samping Audrey untuk memberi support. Kereena juga menyampaikan rasa sedihnya mendengar kejadian yang menimpa gadis itu.

Menurutnya, pelecehan anak bukanlah lelucon, sehingga harus segera dituntaskan. Dia mengajak para followers Instagram-nya untuk mendoakan Audrey dan keluarganya.

[Gambas:Instagram]

Bully atau pengeroyokan seperti yang dialami Audrey memang hal yang sangat serius, Bun. Efeknya dapat membuat korban merasa takut, depresi, stres dan mengalami kecemasan. Bahkan, dapat berlanjut pada rasa tidak nyaman terus menerus, hingga memengaruhi nafsu makan dan kualitas tidur.

Untuk mencegah hal itu terjadi pada anak-anak, Bunda harus sesering mungkin meluangkan waktu untuk mengajak mereka bicara. Sehingga, anak akan terbuka pada orang tua saat mengalami masalah di sekolah atau di luar rumah.

Selain itu, Bunda juga harus mengajari anak-anak agar tidak menjadi pelaku bully. Psikolog anak dan remaja, Yasinta Indriati MPsi, menyarankan agar orang tua mencari tahu penyebab anak melakukan bullying.

"Kalau kita sudah sadar nih, ada anak atau anak kita justru yang suka nge-bully ya berarti pertama banget yang harus kita lakukan adalah dekati anak," ungkap Yasinta.

Menurutnya, banyak faktor yang bisa menjadi pemicunya, Bun. Salah satunya karena anak-anak pernah menjadi korban perundung, sehingga melakukan balas dendam dengan menjadi pelaku bullying. Yasinta menyarankan agar Bunda menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan terbuka sehingga anak-anak tidak menjadi pelaku dan korban bullying.

Bunda, saksikan juga yuk, cara Poppy Sovia menangkis serangan mom shaming dalam video di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi