parenting

Bun, Yuk Sama-sama Cari Tahu Upaya Cegah Down Syndrome

Radian Nyi Sukmasari Senin, 18 Mar 2019 10:36 WIB
Bun, Yuk Sama-sama Cari Tahu Upaya Cegah Down Syndrome
Jakarta - Down syndrome bisa dialami siapa saja. Sejatinya, kondisi ini bisa dideteksi sejak si kecil di dalam kandungan. Nah, sebenarnya adakah upaya yang bisa dilakukan para orang tua dalam rangka mencegah sang anak mengalami down syndrome?

Seperti kita ketahui, Bun, down syndrome bukan disebabkan faktor keturunan. Namun, karena adanya kromosom 21 rangkap tiga atau disebut trisomi 21. Atau, dengan kata lain down syndrome disebabkan adanya kelainan pada kromosom nomor 21.

Lantas, apa sih upaya yang bisa dilakukan orang tua agar si kecil tak mengalami down syndrome? Ayah dan Bunda, terlebih yang kini sedang menantikan kelahiran si kecil, pasti ingin tahu lebih lanjut tentang hal ini.




Tak perlu khawatir, dalam rangka Hari Down Syndrome Sedunia yang diperingati tiap tanggal 21 Maret, HaiBunda bersama Mayapada Hospital Jakarta Selatan menggelar Instagram Live tentang 'Upaya Tepat Mencegah Down Syndrome'. Di sini, sudah pasti Bunda dan Ayah bisa bertanya segala hal tentang down syndrome, termasuk upaya mencegahnya.

Akan ada dr.Yuslam Edi Fidianto Sp.OG yang menjawab pertanyaan Bunda. Catat waktunya ya, Bun, Jumat, 22 Maret 2019 pukul 13.30 - 14.30 WIB. Caranya gampang banget, Bunda hanya perlu gabung di Instagram @haibundacom dan sampaikan deh pertanyaan Bunda.

Ditunggu ya, Bun. Mari bersama kita berikhtiar mencegah si kecil mengalami down syndrome.
Live IG haibundaLive IG haibunda/ Foto: HaiBunda
(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi