parenting

Bunda, Yuk Coba Wahana Permainan Seru di Trans Snow World Bekasi

Annisa Karnesyia Senin, 25 Mar 2019 11:01 WIB
Bunda, Yuk Coba Wahana Permainan Seru di Trans Snow World Bekasi
Jakarta - Bagi Bunda dan keluarga yang hendak merasakan sensasi main di area bersalju, enggak harus ke luar negeri dulu. Sebab, hari ini, Senin (25/3), Trans Snow World Bekasi yang terletak di Transmart Bekasi resmi dibuka untuk umum. Bunda bisa ajak si kecil untuk merasakan pengalaman langsung bermain dan berwisata salju di area sekitar 6.500 meter ini.

Selain itu, ada beberapa wahana wajib yang enggak boleh kelewatan untuk Bunda dan keluarga coba. Karenanya, sebelum berkunjung ke Trans Snow World Bekasi, kenali dulu wahana yang cocok dimainkan oleh si kecil ya, Bun. Yuk, simak informasi lengkapnya.




1. Snow play kid

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi/ Foto: Annisa Karneysia
Di area snow play kid, anak akan merasakan pengalaman berseluncur menggunakan snow board kecil bernama toboggan. Toboggan dapat digunakan anak usia 3 sampai 5 tahun. Untuk anak usia 3 tahun, juga disediakan toboggan seperti mobil kecil atau kereta tarik, Bun.

Nah, bagi anak yang berusia lebih besar atau 5 tahun ke atas, mereka bisa menggunakan jenis toboggan yang lebih besar untuk bermain. Jalur meluncur di snow play kid tidak terlalu panjang sehingga aman untuk si kecil.

Jika Bunda juga ingin merasakan sensasi meluncur di salju, disediakan jalur meluncur yang lebih panjang dengan menggunakan toboggan berbentuk ban besar yang bisa digunakan oleh dua orang. Bila si kecil ingin ikut bermain di area ini, tetap diperbolehkan kok. Yang penting harus dengan dampingan orang tua ya.

2. Zorb Ball

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi/ Foto: Annisa Karneysia
Zorb ball atau dikenal dengan human hamster ball adalah jenis permainan bola plastik transparan besar yang di tengahnya diberi celah untuk orang dewasa atau anak-anak masuk dan keluar dengan bebas. Untuk memainkan zorb ball tentunya butuh keberanian karena bola besar yang mengangkut orang ini akan digulingkan menuruni bukit bersalju.

3. Ski area

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi/ Foto: Annisa Karneysia
Jika hendak main di ski area, diharapkan Bunda atau anak sudah memiliki kemampuan dasar bermain ski agar lebih mudah saat bermain. Tapi, jika belum punya kemampuan main ski jangan khawatir, Bun. Disediakan pelatih profesional ski yang akan mengajarkan kita bermain ski. Asyik kan?



4. Chair lift

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi Foto: Annisa Karneysia
Chair lift yang berbentuk seperti cable car dapat dinaiki maksimal dua orang. Dengan mengendarai chair lift, kita bisa melihat pemandangan salju sambil beristirahat sejenak.

Selain keempat wahana dan area permainan tadi, Trans Snow World Bekasi juga menyediakan berbagai pertunjukan menarik setiap harinya. Dengan konsep berbeda, pertunjukan tersebut bertujuan untuk menghibur anak yang tengah bermain salju. Salah satunya adalah pertunjukan sulap oleh badut-badut lucu.

Trans Snow World BekasiTrans Snow World Bekasi Foto: Annisa Karneysia
Untuk menikmati dan memainkan setiap wahana, Bunda enggak perlu khawatir dengan keselamatan si kecil. Anak yang beraktivitas di wahana permainan akan dipandu oleh snow ranger (petugas terlatih) yang bertugas menjaga keamanan si kecil. Selain itu, snow ranger juga akan memandu dan mendampingi klien ciliknya selama bermain salju.

Trans Snow World Bekasi beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB. Harga tiketnya di hari biasa Rp200 ribu dan di akhir pekan atau libur sekolah Rp275 ribu. Tiket juga bisa dibeli di aplikasi detikcom lho, Bun.

Peresmian Trans Snow World BekasiPeresmian Trans Snow World Bekasi/ Foto: Annisa Karneysia
Yuk, ajak si kecil merasakan secara langsung bermain salju. Enggak perlu ke luar negeri untuk merasakan salju, cukup ke Bekasi dan pilih jam bermainmu di www.transsnowworld.com.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi