sign up SIGN UP search


parenting

Inspiratif, Katie Holmes Ajak Suri Cruise Kunjungi Pengungsian

Asri Ediyati Jumat, 29 Mar 2019 11:01 WIB
Katie Holmes mengajak anaknya, Suri mengunjungi pengungsi di Yunani. Wah, seperti apa ya pengalaman berkesan mereka? caption
Jakarta - Katie Holmes membawa putrinya, Suri Cruise, untuk perjalanan khusus ke sebuah pengungsian di Yunani. Mengutip People, aktris 40 tahun ini berkunjung ke kamp pengungsi Moria di Lesbos, Yunani, bersama organisasi Artolution. Tentunya, Holmes ingin berbagi pengalaman dengan putrinya yang masih berusia 12 tahun.

Holmes mem-posting foto hitam-putih Suri, yang sedang tertawa dan tersenyum saat bermain dengan anak kecil. Suri mengenakan celana olahraga dan kaus putih, dengan rambutnya terkepang rapi. Holmes sendiri adalah duta besar global untuk Artolution, sebuah organisasi seni publik berbasis komunitas yang ingin membuat perubahan sosial positif melalui pembuatan seni kolaboratif.

"Senang menghabiskan waktu dengan jiwa-jiwa yang begitu indah," tulis Holmes di akun Instagram-nya @katieholmes212.

[Gambas:Instagram]


Homes juga memasukkan beberapa foto lukisannya. Dia membuat karya seni dengan wanita dan anak-anak yang tinggal di pengungsian.

"Saya sangat berterima kasih atas pengalaman bekerja bersama dan mengenal wanita-wanita luar biasa ini di #moriarefugeecamp, hati mereka sangat baik," tulisnya di unggahan terpisah.

Dia juga bersyukur bisa mengenal para wanita di sana dan merasakan pengalaman yang begitu menginspirasi. Ia merasa, para wanita di pengungsian sangat tangguh. Ia juga berdoa untuk para pengungsi.

[Gambas:Instagram]


Pengungsian Moria adalah rumah bagi sebagian besar pengungsi dari Suriah, Irak dan Afghanistan. Tampaknya, Katie Holmes ingin anaknya belajar lebih banyak tentang kehidupan ya, Bun.

Pada bulan Februari lalu, Holmes mem-posting foto hitam-putih Suri dan seorang temannya menghadap ke pemandangan gunung di Instagram. Holmes pun memiliki pesan yang mendalam untuk Suri.

"Tidak perlu terburu-buru. Tidak perlu berkilau. Tidak perlu menjadi orang lain selain diri sendiri, "kata Holmes gambar, mengutip penulis Inggris Virginia Woolf.

Dari pengalamannya, Suri pasti mendapatkan banyak pelajaran, salah satunya belajar berempati padas esama. Untuk mengajari anak berempati, psikolog anak Novita Tandry bilang orang tualah yang memegang peranan yang sangat penting dalam pembentukan karakter anak, Bun.

Terutama seorang ibu yang jadi contoh pertama yang dilihat anak. Kata Novita, ibu adalah role model, bukan super model.

"Seorang ibu patut menjadi contoh yang teladan bagi anaknya. Ia harus memberikan contoh yang baik agar diikuti dan dijadikan suatu kebiasaan yang dibawa hingga dewasa. Kita tidak bisa mengajarkan apa yang tidak kita punya. Bila kita mengajarkan anak disiplin, ya kita harus disiplin," kata Novita dilansir detikcom.

[Gambas:Video 20detik]


(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!