parenting

Pesan Sang Ayah agar Ridho Rhoma Kuat Menjalani Proses Hukum

Yuni Ayu Amida Selasa, 26 Mar 2019 19:01 WIB
Pesan Sang Ayah agar Ridho Rhoma Kuat Menjalani Proses Hukum
Jakarta - Meski telah menjalani rehabilitasi, pedangdut Ridho Rhoma terancam balik ke dalam bui. Mahkamah Agung memutuskan, putra Raja Dangdut, Rhoma Irama, itu dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan penjara.

Dikutip dari detikcom, sang kakak, Debby Rhoma, mengatakan kalau ayah mereka sudah tahu soal putusan Mahkamah Agung tersebut. Ayahnya pun berpesan agar Ridho tetap sabar menjalani proses hukum.

"(Pesan Rhoma ke Ridho) Ikhtiar, sabar, tawakal," ungkap Debby.



Rhoma Irama pun berjanji tak akan membiarkan putranya sendirian menghadapi kasus tersebut. Ia dan seluruh keluarga akan terus mendampingi Ridho.

"Semua keluarga mengawal dan akan selalu ada, baik dengan doa ataupun raga," tegas Debby.

Ridho Rhoma didampingi ayah dan kakaknya/ Ridho Rhoma didampingi ayah dan kakaknya/ Foto: Ismail/detikHOT
Diintip dari akun Instagram @ridho_rhoma, Ridho mengunggah ucapan berupa doa agar mendapat kekuatan. Ia pun berharap masalahnya segera terselesaikan.

"Ya Allah, berikanlah aku kekuatan. Aku yakin sesungguhnya engkau selalu ada untuk ku, dan selalu bersama ku. #allahkarim," tulis pria 30 tahun ini.

[Gambas:Instagram]


Dalam kasus yang menimpa Ridho Rhoma, dukungan dari orang terdekat, terutama ayah pasti sangat diperlukan, Bun. Peran ayah bagi anak laki-laki, menurut profesor sosiologi di Univestitas Rutgers yang juga Co-Diretor of the National Marriage Project, dr.David Popenoe, ayah memiliki gaya pengasuhan yang sangat berbeda dari ibu dan perbedaan itu penting dalam perkembangan anak yang sehat.

"Kehadiran seorang ayah dapat melahirkan kemandirian, mendorong anak lebih berani mengambil risiko, menumbuhkan persaingan, dan semua ini penting, terutama untuk anak laki laki," ungkap Popenoe, seperti dilansir Focus On The Family.

Para ayah juga memberi anak-anak keragaman yang lebih luas dari pengalaman sosial, juga memperkenalkan mereka tentang berbagai metode yang lebih luas dalam kehidupan.


Ayah juga memberi putranya wawasan tentang dunia laki-laki, mempersiapkan mereka menghadapi tantangan hidup, dan menunjukkan makna penghormatan di antara kedua jenis kelamin.

"Dengan menekankan aturan, keadilan, dan tugas dalam disiplin, mereka mengajar putra-putra mereka objektivitas dan konsekuensi dari benar dan salah," tutup Popenoe.

Bunda, simak juga penuturan kakak Ridho, Debby Rhoma, tentang hukuman yang dijatuhkan Mahkamah Agung, selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi