parenting

Ariel 'Noah' Bagikan Momen Hangat Ajak Putrinya Liburan ke Jepang

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 26 Mar 2019 14:07 WIB
Ariel 'Noah' Bagikan Momen Hangat Ajak Putrinya Liburan ke Jepang
Jakarta - Ariel 'Noah' membagikan momen liburan bersama anak semata wayangnya, Alleia Anata saat ke Jepang. Pada Februari lalu, Ariel mengajak ibunya dan Alleia untuk menikmati musim salju di desa Hakuba selama tiga hari.

Ariel membagikan vlog yang menceritakan keseruan mereka selama di sana. Diceritakan vokalis Noah itu, dia rela berjalan kaki sejauh satu km lebih demi mendapatkan penginapan yang nyaman untuk sang putri.

"Rencana mau ski tapi telat booking, dapat tempat kurang enak. Lagi nyari penginapan yang lain yang lebih enak buat main anak-anak. Kalau kita jalan-jalan ke luar negeri, kalau ke daerahnya baru bisa lihat culture-nya," ungkap Ariel.



Setelah berjalan jauh, akhirnya Ariel menemukan penginapan yang dirasa cocok untuk Alleia. Mereka stay di hotel yang dikelilingi pepohonan di lereng bukit dan hamparan salju, Bun. Wah seru banget ya.

Selama di sana, pria kelahiran Bandung tersebut benar-benar memanfaatkan waktu untuk menemani Alleia bermain. Sesekali, dia meminta tolong Alleia untuk mengambilkan kopi. Ternyata hubungan ayah dan anak satu ini cukup dekat lho.

Ariel 'Noah' Bagikan Momen Hangat Ajak Putrinya Liburan ke JepangAriel liburan bareng anak/ Foto: dok. Channel YouTube Ariel Noah

Menurutnya, hotel baru lebih ramah anak-anak sehingga aman bagi Alleia bermain di sekitarnya. Selain itu, hotel mereka juga lebih private dan enggak banyak orang jadi mereka lebih leluasa bermain salju.

"Kak, tolong kopi Papa, Nak! Dia bangun tidur, pelan-pelan Kak, licin Kak. Di situ lebih licin lagi," ujar Ariel sambil tak lupa mengucap Arigato.

Sambil menunggu Alleia main salju, sempat terlontar kalimat lucu dari mulut Ayah Ariel, Bun. "Anak siapa itu?" ujarnya sambil tertawa.

Sang ibu yang berada di dekatnya ikut menjawab, "Pegawai Hakuba." He-he-he, hangat dan menyenangkan ya, Bun, hubungan antara nenek dan cucunya.

Tak hanya main bola salju, di hari berikutnya Ariel mengajak sang putri untuk bermain ski. Dengan sabarnya, Ariel menunggu Alleia kursus ski untuk pemula selama dua jam.

Ariel 'Noah' Bagikan Momen Hangat Ajak Putrinya Liburan ke JepangAriel liburan bareng anak/ Foto: Instagram @ariel_inst

Dia menunggu sambil mengabadikan momen Alleia mengangkat peralatan ski. Nampak senyum mengembang dari keduanya, yang menikmati liburan di Negeri Sakura tersebut.

"Alleia lagi belajar ski. Sekolah dulu dua jam, baru bisa meluncur dari atas. Tuh jalan kayak Pinguin, lagi diajarin gurunya," tutup Ariel.

Mengajak anak liburan memiliki banyak manfaat, Bun. Sebuah survei di Inggris yang didanai Family Holiday Association menemukan hampir setengah dari responden menyatakan ingatan masa kecil favorit mereka adalah pengalaman liburan keluarga. Lebih dari 55 persen responden mengatakan, liburan memberi kenangan indah yang akan diingat sepanjang hidupnya.

Kepala eksekutif Family Holiday Association, John McDonald mengatakan bahwa liburan sebagai 'jangkar kebahagiaan'. Membawa anak-anak keluar dari rumah, menuju tempat baru dan berbeda tidak hanya menyenangkan untuk anak-anak, Bun. Cara itu diyakini dapat membuat mereka lebih pintar. Liburan keluarga menjadi pendorong otak anak untuk memahami lingkungan dengan lebih kaya. Demikian dilansir Mother.

"Lingkungan yang berbeda menawarkan pengalaman baru yang kuat dalam kombinasi sosial, fisik, kognitif, dan sensorik," ungkap Dr. Margot Sunderland, psikoterapis anak sekaligus Direktur Pendidikan dan Pelatihan di Pusat Kesehatan Mental Anak.


Tak cuma liburan yang bagus untuk anak-anak, mendongeng juga memiliki segudang manfaat lho, Bun. Simak deh video anak-anak mendengar dongeng di bawah ini.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi