sign up SIGN UP search


parenting

Ternyata Begini Bun, Gaya Parenting Ariel NOAH Terhadap Putri Remajanya

Annisa Afani Rabu, 07 Apr 2021 13:12 WIB
Ariel NOAH caption
Jakarta -

Menjadi orang tua dari anak yang tengah beranjak remaja memang ada rasa sedikit was-was ya, Bunda. Bahkan sebagai ayah, ternyata hal tersebut juga dialami oleh Ariel NOAH, lho

Untuk diingat kembali, Ariel memang memiliki seorang putri yang kini sedang beranjak remaja. Gadis yang diberi nama Alleia Anata Irham tersebut merupakan buah hati Ariel bersama mantan istrinya, Sarah Amalia.

Meski Ariel dan Alleia tak lagi tinggal bersama, pria berusia 39 tahun itu mengaku kerap menemui putrinya di berbagai kesempatan. Terkadang, ia yang datang mengunjungi ke Bandung, atau anaknya yang datang ke Jakarta.


"Kalo Lebaran ke Bandung, atau ketemu di tempat di Jakarta. Enggak ada masalah sih," katanya dikutip dari kanal YouTube Soleh Solihun, pada Rabu (7/4/2021).

Saat ini, usia Alleia telah menginjak usia remaja, Bun. Sebagai ayah, Ariel mengakui bahwa dirinya memang agak khawatir. "Sudah 16 (tahun), SMA kelas satu, was-was pasti ada," kata Ariel.

Walau rasa tersebut kerap menghantuinya, Ariel mengaku bahwa dirinya bukanlah tipikal orang tua yang dapat memberikan nasihat pada anak secara langsung. Biasanya, ia memilih untuk berbicara saat tengah terjadinya suatu hal.

"Misal ada kejadian apa di televisi, sambil diomongin. Alleia juga anak yang lumayan terbuka. Kalau ada apa-apa kadang-kadang bicara. Kalau enggak (bicara), ya ibunya (Sarah Amelia) yang bicara," tutur Ariel.

Lebih lanjut, Ariel juga mengatakan bahwa caranya memberi nasihat juga tak lama. Bahkan, ia cenderung menghindari hal-hal yang bersifat menggurui pada Alleia.

"Enggak yang, 'gini ya, dengerin ya, kamu harus begini'. Saya enggak seperti itu," ungkapnya.

Memang, saat memberi nasihat, beberapa anak khususnya yang tengah beranjak usia remaja, sering kali menolak dan melawan. Yang mana, hal ini pun jadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, nyatanya Ariel memiliki tips sendiri, Bun. Ariel mengatakan bahwa ia lebih memiliki untuk berbicara dengan putrinya dari hati ke hati. Tak lupa, ia juga memberikan contoh konsekuensi dari tindakan apapun yang diambil.

"Makanya sebisa mungkin hal (masalah) kecil enggak dimarahin. lebih baik dikasih tahu kalau begini akan begini jadi diberi tahu konsekuensinya."

Lebih lanjut, walau hubungan Ariel dan Alleia cenderung terbuka, mantan kekasih Sophia Latjuba ini mengaku tidak memberikan kebebasan secara mutlak pada sang putri. Terlebih untuk saat ini, di mana putri semata wayangnya itu masih berada di usia yang labil.

"Ini tergantung umur. Untuk umur sekarang, belum terserah (bebas) juga," ungkapnya.

Simak informasi selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, waspada video anak berbau seksual di media sosial dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS AWASI REMAJA GUNAKAN MEDIA SOSIAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi