parenting

Nasihat Ibunda agar Baim Jadi Suami Sabar & Pengertian untuk Paula

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 28 Mar 2019 19:30 WIB
Nasihat Ibunda agar Baim Jadi Suami Sabar & Pengertian untuk Paula
Jakarta - Baim Wong dan Paula Verhouven menjadi pasangan selebritis yang banyak diidolakan para Bunda. Setelah empat bulan menikah, keduanya nampak selalu romantis dan menghabiskan waktu bersama-sama.

Romansa pernikahan mereka sering dibagikan dalam vlog di akun Youtube milik 'Baim Paula'. Bunda sering mengikuti cerita menarik mereka? Terbaru, Baim meminta nasihat pernikahan dari sang mama, Kartini Atmadja Martha.

Ya, meski sudah menikah ternyata Baim masih sangat manja pada mamanya lho, Bun. Hal itu terlihat saat aktor bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini menemani Kartini tiduran di kamarnya.


Berbincang hanya berdua dengan mamanya, Baim meminta nasihat masalah rumah tangga.


"Rumah tangga itu harus damai gitu, enak. Teu aya, hal yang kecil jadi ramai, ribut. Baim harus ngerti kalau perempuan lagi capek,"ungkap Kartini menasihati Baim.

Selain itu, Kartini juga meminta agar sang putra menjadi suami yang lebih sabar lagi. Termasuk menjaga nada bicara saat menghadapi permintaan dan ajakan Paula.

Disebutkan Kartini, kalau Baim enggak boleh marah-marah sama Paula hanya karena meminta lemari atau mengajak makan. Menurutnya, untuk bersikap sabar dan saling mengerti dalam rumah tangga memang membutuhkan waktu lama. Semuanya dibutuhkan komitmen kuat, dan tidak datang dengan sendirinya, Bunda.

Sambil menunjukkan ekspresi manja, Baim mengatakan kalau sebenarnya dia bersikap seperti hanya akting belaka, Bun. Dijelaskan pria 37 tahun itu, kalau di belakang kamera dia selalu bersikap lembut pada Paula. He-he-he! Ada-ada saja ya cara Baim membuat alasan.

Nasihat Ibunda agar Baim Jadi Suami Sabar & Pengertian untuk PaulaBaim dan Paula/ Foto: Youtube

"Alhamdulillah, enak dipandang, damai sudah punya rumah. Beres sudah gitu, bisa diatur rumahnya kan. Kalau berantakan diberesin berdua gimana bagusnya. Rumah kalau sudah dibiasakan berantakan terus sampai kapanpun akan berantakan selamanya,"lanjut Kartini.

Terpenting, Kartini berpesan agar Baim dan Paula saling memahami. Sebagai suami, Baim harus pandai membimbing istrinya dengan prinsip 'asah, asih, dan asuh'.

"Harapannya ke depan kamu akan selalu merasa nyaman, damai dalam rumah tangga. Saling asah itu saling memberi informasi yang benar. Asih itu yang terkasih. Asuh saling mengasuh,"tegasnya.

Bikin adem ya, Bun, melihat kedekatan Baim dengan mamanya. Sebagai anak laki-laki, Baim sangat menyayangi dan menghormati ibunya. Wajar kalau ibundanya mengajarkan cara yang sama, agar Baim memperlakukan istrinya dengan penuh kasih sayang.

Menikah merupakan perubahan besar yang menyenangkan dalam hidup seseorang. Kehadiran seorang istri atau suami, menjadi prioritas baru selain orang tua. Namun bukan berarti harus mengurangi komunikasi dengan orang tua, meski sudah berpisah rumah ya, Bun.

Mengunjungi orang tua seperti dilakukan Baim, dapat meminimalisir rasa kehilangan yang mungkin dirasakan orang tua saat anaknya menikah. Melansir Marriage, anak yang sudah menikah harus meluangkan waktu secara teratur untuk berkumpul bersama orang tuanya. Sempatkan waktu untuk makan dan hal lainnya untuk berbagi cerita, Bun.

Berikan batasan-batasan yang tegas, seperti membicarakan masalah keuangan agar hubungan dengan orang tua tetap harmonis. Berikan bantuan keuangan atau hadiah pada orang tua, agar mereka tidak merasa diabaikan. Sikap penuh kasih sayang akan membangun hubungan yang kuat dengan orang tua, serta mendekatkan istri pada keluarga.

Penasaran dengan kelanjutan percakapan Baim dengan mamanya? Langsung lihat videonya di bawah ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi