parenting

Intip Keseruan Glenn Alinskie Ajari Nastusha Belajar Membaca

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 25 Apr 2019 21:00 WIB
Intip Keseruan Glenn Alinskie Ajari Nastusha Belajar Membaca
Jakarta - Kebanyakan anak perempuan, dekat dengan ayahnya. Tak terkecuali Nastusha Olivia Alinskie yang juga sangat nempel dengan sang ayah. Hal itu diungkap Glenn Alinskie di akun Instagram miliknya belum lama ini, Bun.

Meski baru ditinggal sebentar, Nastusha sudah mulai bisa mengekspresikan kerinduan pada ayahnya lho. Bahkan, dia langsung mengatakan kangen dan memeluk Glenn. Setelah itu minta gendong dan wefie bersama.


"Baru ketemu langsung di peluk dan bilang kangen Daddy.. uuuuggghhh.. I miss you so much more Nastusha.. I love you," tulis Glenn di akun Instagram miliknya.


Kedekatan ayah dan anak ini juga terlihat dalam berbagai hal. Diceritakan Glenn kalau mereka memiliki rutinitas belajar membaca sebelum tidur. Berbekal buku cerita berbahasa Inggris, Glenn membacakan dongeng untuk Natsusha.

Gadis cilik berusia 2,5 tahun itu sudah lancar menirukan sang ayah. Bahkan, beberapa kali Nastusha menanyakan beberapa kosakata yang dia belum pahami. Glenn mengaku sangat menikmati rutinitas tersebut karena banyak hal menggemaskan yang akan diucapkan anak semata wayangnya itu.

"Line up ya?" tanya Nastusha.

"Line up itu berbaris," jawab Glenn menerangkan.

"Berbaris apa, duck-nya ada satu.. dua...tiga..empat," lanjut Nastusha.

Lucunya, Nastusha justru kesulitan mengucap kata 'mom', dia justru mengatakan 'mamam' yang biasanya diartikan sebagai kata makan. Wah lucu banget ya Nastusha.

Aktivitas keduanya tentu saja langsung mencuri perhatian Chelsea Olivia yang membantu merekam. Tak kuasa menahan tawa, akhirnya Chelsea tergelak mendengar obrolan anak dan suaminya, Bun.

[Gambas:Instagram]

Mengajari anak membaca sejak dini membawa banyak manfaat. Tapi ingat, jangan memaksa mereka harus bisa membaca. Jadikan aktivitas tersebut sebagai sesuatu hal yang menyenangkan agar tidak menimbulkan trauma pada si kecil.

Pendongeng sekaligus pemerhati anak, Awam Prakoso mengatakan bahwa kemampuan membaca dan menghitung setiap anak berbeda. Orang tua boleh mengenalkan bacaan pada mereka sejak kecil namun tidak boleh memaksa.

"Membaca atau menulis tidak bisa dipaksa, kapan dia harus bisa membaca atau menulis. Tetapi pada umumnya, ortu bisa mengenalkan sejak dini sampai anak itu dengan perkembangannya sendiri punya keinginan untuk membaca atau menulis," jelas Awam kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.


Menurutnya, mendongeng bisa menjadi salah satu cara untuk mengajari anak-anak membaca. Tunjukkan minat dan antusias orang tua pada bacaan, sehingga anak-anak akan meniru kebiasaan tersebut.

"Ada anak yang umurnya satu tahun, karena rajin dibacakan buku, akhirnya anak itu ingin banyak tahu dan akhirnya bisa membaca," pungkas Awam. (rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi