parenting

Harapan Nikita Mirzani di Balik Nama Anak Ketiganya

Muhayati Faridatun Kamis, 02 May 2019 19:02 WIB
Harapan Nikita Mirzani di Balik Nama Anak Ketiganya
Jakarta - Nikita Mirzani akhirnya berbagi kebahagiaan usai melahirkan anak ketiga, Sabtu (28/4/2019). Ia pun menuangkan harapan, seraya mengumumkan nama yang diberikan untuk sang buah hati yang berjenis kelamin laki-laki itu.

Saat ngobrol langsung dengan awak media di Eka Hospital BSD, Tangerang, Kamis (2/5/2019), Nikita ini menyebutkan nama sang anak, Arkana Mawardi.

"Nama baby-nya itu, namanya Arkana Mawardi. Sekali lagi diingat, namanya Arkana Mawardi," ucap Nikita, dikutip dari InsertLive.



Kira-kira arti namanya apa ya, Bun? Aktris kelahiran 33 tahun silam ini pun mengungkapkan harapannya di balik nama sang anak. Ia ingin, sang buah hati kelak tumbuh menjadi pribadi seperti makna nama tersebut.

"Artinya yang menerangi, hati jiwa raga, pokoknya semuanya," kata Nikita, yang didampingi sahabatnya, Fitri Sahulteru.

Harapan Nikita Mirzani di Balik Nama Anak KetiganyaNikita Mirzani ditemani Fitri Sahulteru/ Foto: Daaris Nurrachmah
Sementara itu, Mawardi diambil dari nama almarhum ayah Nikita. Bintang film Jakarta Undercover ini memastikan, pilihan nama untuk anak ketiganya yang lahir lewat operasi caesar itu sudah dipersiapkan lama.

"Iya diskusi dulu (bersama Fitri), pokoknya lama," ungkapnya.

Menentukan nama bayi memang butuh pertimbangan matang ya, Bunda. Terlebih memikirkan makna yang terkandung dalam nama tersebut, apakah sesuai doa dan harapan kita sebagai orang tua.


Seperti diungkapkan psikolog anak dan keluarga, Anna Surti Ariani, M.Psi., pikirkan artinya sebelum menentukan nama untuk anak. Psikolog dari Tiga Generasi ini mengingatkan, nama adalah salah satu cerminan doa orang tua.

"Janganlah memberi nama sekadar ya nama itu bagus atau kayak nama idolaku. Menurut saya, itu alasan dangkal untuk memberi nama sih ya," tutur psikolog yang akrab disapa Nina ini.

Ia pun menyarankan, orang tua harus memikirkan alasan yang lebih filosofis saat memilih nama bayi. Jadi, nama tersebut benar-benar keluar dari hati dan bisa menjadi ikatan antara anak dengan orang tua.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi