parenting

Arti Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle

Maya Sofia Kamis, 09 May 2019 07:00 WIB
Arti Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle
Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya memperkenalkan bayi mereka di depan publik untuk pertama kali pada Rabu (8/5/2019). Dalam perkenalan yang dilakukan di Windsor Castle itu, Meghan mengenakan gaun sleeveless white trench. Ia berdiri di samping Harry yang tengah menggendong putra tercinta mereka.

"Ia memiliki temperamen paling manis, dia sangat tenang," ujar Meghan merujuk pada putranya diikuti tawanya dan Harry.

"Saya tidak tahu dari siapa dia mendapatkannya," seloroh Harry.



Mengutip BBC, tak lama setelah perkenalan tersebut, Harry dan Meghan mengumumkan nama bayi mereka yang lahir dengan bobot 3,26 kilogram itu lewat akun Instagram @sussexroyal. Pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini memberi nama anak mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Pengumuman disertai dengan foto saat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip bertemu dengan anak Harry dan Meghan untuk pertama kalinya. Tampak hadir pula dalam pertemuan tersebut ibunda Meghan Markle, Doria Ragland.

"Duke dan Duchess of Sussex dengan bahagia mengumumkan nama anak pertama mereka: Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Sore ini, mereka memperkenalkan Yang Mulia Ratu kepada cicit kedelapannya di Windsor Castle. Duke of Edinburgh dan ibu Duchess juga hadir di momen spesial tersebut," tulis akun Instagram yang dikhususkan untuk The Duke dan Duchess of Sussex atau Harry dan Meghan.

[Gambas:Instagram]


Nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor mematahkan prediksi banyak orang. Sebelumnya nama seperti Alexander, Spencer, dan Arthur menjadi kandidat kuat nama putra pertama Harry dan Meghan.

Meski demikian Archie berada di urutan 18 nama anak laki-laki terpopuler di Inggris dan Wales pada 2017 dengan sekitar 2.803 bayi laki-laki memiliki nama tersebut.

Dilansir dari Metro, Archie merupakan versi singkat dari nama Archibald yang berasal dari Jerman. Archibald memiliki arti murni atau berani. Nama ini pertama kali diperkenalkan saat penaklukkan Inggris oleh Norman. Namun, Archie juga bisa dikatakan sebagai versi singkat dari nama Arthur yang berasal dari Celtic dengan arti beruang.

Arti Nama Anak Pertama Pangeran Harry dan Meghan MarklePutra Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (Foto: Getty Images)


Sementara Harrison memiliki arti son of Harry atau yang berarti putra dari Harry. Adapun Mountbatten-Windsor merupakan nama keluarga yang diberikan kepada anggota keluarga Kerajaan.

Bicara soal nama, Bun, apakah nama anak apakah hanya terdiri dari satu atau banyak kata itu tergantung keputusan orang tua. Namun, seperti saran psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani, dari Tiga Generasi usahakan memberi nama yang memang punya makna. Sehingga, nama yang diberi ke anak mengandung doa.


"Kemudian memberi namanya memang dari hati. Jadi ketika memanggil nama anak, ada cinta di situ. Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang saja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

[Gambas:Video 20detik]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi