parenting

Animasi 'Nussa', Tontonan Inspiratif dan Sarat Pesan Moral

Yuni Ayu Amida Jumat, 10 May 2019 11:00 WIB
Animasi 'Nussa', Tontonan Inspiratif dan Sarat Pesan Moral
Jakarta - Sudahkah Bunda mengajak si kecil menonton serial animasi Nussa? Ini karya anak negeri lho! Ceritanya pun sangat dekat dengan keseharian kita.


Dikatakan Sagita Ajeng Daniari, selaku Corporate Secretary Nussa official, animasi produksi The Little Giantz ini merupakan karya anak Indonesia. Ceritanya tentang konflik keseharian kakak beradik, yang bertujuan menginspirasi ibu dan anak untuk berbuat kebaikan.

"Konfliknya yang anak kecil banget, yang selalu terjadi di keseharian keluarga Indonesia. Dan ceritanya sendiri selalu berdasar hadist dan Al-Quran, karena kita ingin setiap konten yang kita sampaikan itu sesuai dengan umat muslim," kata Sagita kepada HaiBunda, usai acara talkshow 'Anakku, Semangatku' di Miniapolis, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (9/5/2019).


Meskipun bernuansa Islami, namun cerita Nussa ini bisa untuk semua kalangan kok, Bun. Karena kata Sagita, ceritanya sendiri lebih kepada mengajarkan kebaikan, tata krama, adab makan, adab senyum, adab dengan orang tua maupun kebaikan lainnya.

"Memang kita utamakan kepada umat muslim, tapi di beberapa episode kita selalu mengajarkan kebaikan, kayak misalnya kalau makan enggak boleh pilih-pilih, semua harus dimakan, saya rasa semua konten kebaikan ini masuk ke semua umat," jelas Sagita.

Yang uniknya, jika biasanya anak-anak disuguhi dengan tokoh animasi seperti superhero, Nussa menggambarkan karakter utamanya dengan seorang anak laki-laki disabilitas. Ia lahir dengan kondisi fisik tidak sempurna.

Walau memiliki keterbatasan, cita-cita dan semangat Nussa, adik, dan ibunya, tidak pernah luntur dalam berbagai kondisi. Karena disabilitas bukanlah halangan bagi anak untuk mencapai cita-citanya.


Nah, animasi ini bisa untuk semua usia ya, Bun. Jadi enggak perlu khawatir karena kontennya pun dikemas dengan jalan cerita yang mudah dipahami anak-anak, serta mengandung nilai kebaikan.

"Pesan yang ingin kami sampaikan, kepada seluruh masyarakat, kesempurnaan hanya milik Allah. Maka dari itu, kami ingin mempersembahkan sesuatu yang spesial, yang mungkin bisa jadi penyemangat buat Ayah Bunda yang memiliki anak-anak spesial titipan Allah yang insya Allah jaminannya surga," tandas Sagita.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi