parenting

Kate Middleton Rancang Taman Bertema Alam untuk Anaknya Bermain

Annisa Karnesyia Selasa, 21 May 2019 09:00 WIB
Kate Middleton Rancang Taman Bertema Alam untuk Anaknya Bermain
Jakarta - Kate Middleton punya cara unik untuk mengenalkan ketiga anaknya pada alam. Istri Pangeran William ini baru saja menciptakan taman hasil rancangannya.

Taman berbentuk seperti kebun ini terletak di Royal Horticultural Society, Chelsea Flower Show. Taman tersebut sengaja dibuat agar Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis dapat menyatu dengan alam. Potret keseruan Kate bersama Pangeran William dan ketiga anaknya yang bermain dibagikan melalui akun Instagram resmi kerajaan, @kensingtonroyal.

[Gambas:Instagram]

"Taman ini dibuat untuk keluarga dan komunitas agar dapat berkumpul dan menyatu dengan alam," tulis keterangan dalam foto.

Kate sendiri yakin jika banyak manfaat beraktivitas di luar rumah khususnya di alam bagi kesehatan fisik dan mental. Selain itu, beraktivitas di alam juga baik untuk perkembangan anak.



Kecintaan Kate dengan alam juga menular ke ketiga anaknya, Bun. Selama beberapa bulan terakhir, Pangeran George, Puteri Charlotte dan Pangeran Louis sering membantu ibunya mengumpulkan dedaunan dan ranting untuk membantu menghias taman ini.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Kate pernah menceritakan harapannya untuk taman yang dia ciptakan. Kate berharap semua keluarga dapat menikmati alam untuk menghabiskan waktu bersama.

Kate Middleton dan Pangeran LouisKate Middleton dan Pangeran Louis/ Foto: Dok. Instagram/Kensington Royal

"Saya benar-benar merasa bahwa alam dan beraktivitas di luar ruangan memiliki manfaat besar pada kesejahteraan fisik dan mental kita, terutama untuk anak-anak. Saya benar-benar berharap bahwa taman yang kami ciptakan ini benar-benar menginspirasi keluarga, anak-anak dan masyarakat untuk keluar, menikmati alam, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama," ujar Kate.

Mengajak anak bermain di alam memang banyak manfaatnya, Bun. Salah satunya agar anak tidak hanya berdiam diri di rumah. Menurut penulis buku Last Child in the Woods: Saving Our Children From Nature-Deficit Disorder, Richard Louv, beberapa anak yang diwawancaranya menjelaskan lebih menyukai bermain di dalam rumah, daripada di luar rumah.

"Penyebabnya karena di dalam ruangan banyak sambungan listrik untuk bermain games," kata Louv, dilansir Child Mind Institute.


Penelitian juga menunjukkan manfaat bermain di alam bagi anak baik untuk kesehatan mentalnya. Selain itu, anak tumbuh menjadi pintar, bahagia, lebih peduli, dan tidak cemas dibanding anak yang menghabiskan waktu di dalam rumah.

Nah, berikut 7 manfaat anak bermain di alam yang perlu Bunda tahu.

1. Meningkatkan rasa percaya diri
2. Membantu meningkatkan kreativitas dan imaginasi anak
3. Mengajarkan anak tanggung jawab
4. Memberikan stimulasi berbeda
5. Anak jadi banyak bergerak
6. Meningkatkan daya pikir anak
7. Mengurangi stres dan kelelahan.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi