parenting

Kado Spesial Raffi Ahmad & Nagita Slavina di Ulang Tahun Rafathar

Maya Sofia Kamis, 15 Aug 2019 14:29 WIB
Kado Spesial Raffi Ahmad & Nagita Slavina di Ulang Tahun Rafathar
Jakarta - Rafathar Malik Ahmad, putra semata wayang Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, hari ini berulang tahun yang ke-4. Sejak malam hari, Nagita dan Raffi sudah sibuk mempersiapkan kejutan untuk sang buah hati tercinta.

Dalam video yang diunggah di channel Rans Entertainment, Nagita mengaku telah membeli berbagai mainan superhero kesukaan Rafathar, yakni Power Rangers. Mainan tersebut dibungkus rapi dengan kertas kado.

"Kisahnya panjang. Dibantu sama mbak Puput. Isinya Power Rangers semua," ujar Nagita.


Pada pagi harinya, Nagita dan Raffi pun membangunkan Rafathar. Raffi mengatakan kepada putranya bahwa akan ada kejutan kado yang menanti.

Namun, ternyata Rafathar sudah tahu isi kado spesial yang akan diberikan orang tuanya, Bun. He-he-he. Tak hanya kado, Nagita juga ternyata telah mempersiapkan kue ulang tahun dengan tema Power Rangers.

Dengan mengenakan baju tidur, Nagita membawa kue tersebut untuk ditiup oleh sang putra tercinta. Rafathar yang hendak berangkat ke sekolah pun terlihat sumringah dengan kejutan yang telah dipersiapkan oleh Nagita serta Raffi.

"Baik banget, sudah empat tahun jalan sendiri, enggak digendong lagi. Dadah yang sudah enggak mau diantar ke sekolah," tutur Nagita saat melepas Rafathar pergi sekolah.

Selamat ulang tahun ya Rafathar. Berbicara soal memberi kado ulang tahun untuk anak Bun, sebetulnya tak jadi masalah. Kado merupakan salah satu sarana untuk anak merasa dicintai.

Namun sebetulnya selain kado, Bunda dan Ayah juga bisa menunjukkan dengan bahasa cinta yang lain. Psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo M.Psi., menuturkan ada lima bahasa cinta kepada anak.

Sentuhan fisik, art of service (dilayani), gift (hadiah), quality time, sama word of affirmation (pujian). Perlu atau tidaknya membelikan kado pas si kecil ulang tahun, bisa Bunda pertimbangkan dengan tahu tipe anak kita seperti apa sih Bun?

Soalnya, ada anak yang merasa dicintai dengan kata pujian. Ada juga yang enggak terlalu semangat dikasih kado, tapi senang banget kalau diajak quality time sama bunda dan ayahnya, misalkan makan di luar bareng.

"Ada anak yang diajak makan di luar pas dia ultah, itu sudah senang banget karena dengan begitu saja dia udah merasa ulang tahunnya dirayain. Jangan lupa, kita juga perlu ngajarin anak prioritas ya," kata Anas.

Si kecil sebentar lagi juga akan berulang tahun, Bun? Simak yuk cara membuat dekorasi balon sederhana dalam video berikut:

(som/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi