parenting

Momen Drama Saat Keluarga Raffi Ahmad Olahraga Bareng

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 17 Jul 2019 12:30 WIB
Momen Drama Saat Keluarga Raffi Ahmad Olahraga Bareng
Jakarta - Lumrah jika ayah, ibu, dan anak menghabiskan waktu bersama dengan berolahraga. Ini juga yang dilakukan Raffi Ahmad dan keluarganya. Namun, karena sepatu roda momen olahraga mereka pun jadi drama kocak, Bun.

Berawal ketika Raffi mendapat hadiah berupa sepatu roda dari Nagita Slavina atau Gigi. Tapi, kata Raffi sepatu roda belian sang istri bukan yang bagus alias biasa saja.

"Tapi mahal ini. Ini biasa? Ya udah nanti kalau kamu udah jago aku beliin lagi," ujar Gigi dilansir InsertLive.


Raffi menimpali sepatu roda itu jelek banget. Menurutnya, sepatu roda yang bagus harganya Rp8 jutaan. Tak mau kalah, Gigi bilang menurut dia sepatu roda seharga Rp1 juta juga sudah mahal.

Nah, beberapa saat dipakai, sepatu roda yang dipakai Raffi rusak. Bagian roller blade-nya patah, Bun. Dua-duanya pula. Ternyata, di tempat yang sama Rafathar juga bermain dengan memakai sepatu roda.

"A, punya papa patah," kata Raffi memberi tahu sang anak. Dia pun mengingatkan Gigi untuk bertanya dulu jika ingin membelikan dirinya sesuatu. Gigi pun menyahut dia bakal complain ke penjualnya.

"Gara-gara mamah, (sepatu roda) papa jelek roller blade-nya," tambah Raffi. Lantas, gimana respons Rafathar menghadapi ayahnya yang protes?

"Kok sekarang papa bawel kayak Aa," ujar bocah 4 tahun ini. Raffi pun menjawab dirinya enggak bawel. Lalu, Rafathar bertanya apakah papanya mau membeli sepatu roda lagi. Namun, Raffi bilang bila beli lagi mahal dan sayang uangnya, Bun.

Aih, ada-ada aja ya momen olahraga bareng keluarga ini. Bicara soal olahraga bareng keluarga, psikolog olahraga Jocelyn Penna mengatakan kebanyakan orang menghabiskan waktunya dengan tidak aktif. Sehingga, olahraga bareng keluarga selain mendekatkan bonding juga bisa membuat anggota keluarga tetap aktif.

Keluarga Raffi AhmadKeluarga Raffi Ahmad/ Foto: Instagram @raffinagita1717
"Keluarga yang bisa mengatasi tantangan bersama, anggotanya bisa lebih mampu menyelesaikan masalah dan lebih tangguh," ujar Penna dilansir The Sydney Morning Herald.

Sebuah studi dari University of Cambridge menemukan jika orang tua aktif, anak-anak akan 10 persen lebih aktif dibanding anak lain yang orang tuanya enggak aktif.



"Sebagai masyarakat kita mesti proaktif mengampanyekan gaya hidup sehat termasuk rutin berolahraga. Nah, orang tua pastinya ingin jadi role model untuk anak-anaknya," papar Penna.

Raffi Ahmad rupanya memiliki benjolan di leher, Bun. Berbahayakah? Temukan jawabannya di video berikut ini.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi