parenting

Respons Andhika Pratama Saat Ketahuan Merokok oleh Anak-anaknya

Yuni Ayu Amida Senin, 09 Sep 2019 20:04 WIB
Respons Andhika Pratama Saat Ketahuan Merokok oleh Anak-anaknya
Jakarta - Artis Andhika Pratama rupanya punya kebiasaan merokok, Bun. Kebiasaannya ini ternyata sudah diketahui oleh anak-anaknya.

Diintip dari YouTube Channel miliknya, suami Ussy Sulistiawaty ini merasa kaget karena kedua putrinya, Ara dan Amel, tahu hal tersebut. "Kakak, tahu dari mana Papa merokok?" tanya Andhika.

"Aku pernah lihat text (pesan) dari Papa ke Mama. Isi text-nya, pas di Bali, Papa minta kamar yang ada smoking room-nya," jawab Ara.


Selain Ara, Amel bahkan pernah memergoki salah satu asisten rumah tangga dititipi untuk membeli rokok Andhika. "Aku lihat Mbak nitip ke Pak Mole beli rokok, terus Pak Mole kasih ke Mbak. Terus di dalam rumah ada rokok," kata Amel.

Tak sampai di sana, pria 32 tahun ini juga bertanya sejak kapan kedua putrinya tahu kebiasaan dirinya merokok. Ternyata sejak 2017, Bun.

"2017? Oh my God," kata Andhika tak percaya.

Respons Andhika Pratama Saat Ketahuan Merokok oleh Anak-anaknyaFoto: Instagram @ussypratama


Diakui Andhika, dirinya memang sulit berhenti merokok. Walaupun punya keinginan berhenti, tapi hal tersebut kurang kuat.

"Kayaknya Papa emang kurang kemauan untuk berhenti," jelas Andhika.

Bicara soal kebiasaan merokok, dikatakan spesialis jantung dan pembuluh darah, dr.Vito A. Damay, Sp.JP(K), M.Kes, FIHA, FICA, rokok jelas meningkatkan risiko penyakit jantung koroner atau serangan jantung. Rokok diketahui menyebabkan oksidasi yang membuat pembuluh darah jantung menyempit.

"Rokok itu bikin oksidasi, makanya gampang kolesterol masuk ke dalam pembuluh jantung bikin penyempitan. Serangan jantung, jelas itu dari rokok," ujar Vito, saat berbincang dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Vito juga menuturkan respons tubuh orang yang terpapar rokok itu berbeda. Itu sebabnya ada yang merokok sedikit sudah kena serangan jantung, tapi ada juga yang merokok banyak tetap terlihat sehat.

"Satu, kita enggak tahu dia sehat benar apa enggak. Yang kedua, ya orang beda-beda. Jadi respons tubuh kita terhadap zat dari luar tuh beda-beda, enggak bisa kita samakan," ujarnya.

"Jadi jangan bandingkan sama orang lain, kok dia merokok sedikit serangan jantung, kok dia merokok banyak sehat-sehat aja. Tapi kalau dia sendiri tidak merokok, pasti lebih sehat dibanding dia merokok," sambung Vito menegaskan.

Simak pula video soal rokok ini, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi