sign up SIGN UP search


parenting

Andhika Pratama Mandikan Baby Saka Pakai Air Mineral, Ini Alasannya

Annisa Afani Rabu, 09 Sep 2020 19:16 WIB
Andhika Pratama caption
Jakarta -

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty baru saja dikarunia anak laki-laki yang diberi nama Sakalingga Ibra Pratama. Uniknya, baby Saka sempat dimandikan menggunakan air mineral lho, Bunda.

Dalam video yang diunggah dalam kanal YouTube Ussy Andhika Official, Andhika dan Ussy membagikan rutinitas hari pertama dengan baby Saka. Pada video berdurasi sekitar 19 menit tersebut, Andika memulai rutinitas paginya dengan membawa baby Saka berjemur.

Setelah itu, ia pun kembali membawa Saka ke dalam rumah untuk dimandikan. Saat menyiapkan seluruh perlengkapan mandi, ada sesuatu yang menarik perhatian nih, Bunda. Dalam ruangan tersebut, tampak seseorang yang tengah menuangkan air mineral ke bak mandi anak bungsu presenter ternama tersebut.


"Airnya mati guys, ini bapaknya mau mandiin pakai air apa itu, kak?" tanya Ussy dari balik kamera kepada anaknya yang lain, Sheva Elmira Lorrenia, dikutip dari Youtube Ussy Andhika Official.

Sheva yang tampak antusias pun menjawab bahwa air tersebut adalah air mineral. Ternyata air mineral digunakan sebagai pengganti karena mesin pompa air di rumah mereka sedang rusak, Bunda.

"Aduuh, hari pertama mau mandiin tapi pompanya lagi dibenerin jadi airnya enggak panas," ujar Ussy.

Andhika yang awalnya tengah memperhatikan Saka dari tempat tidurnya pun mendekat ke arah kamera sambil memberi penjelasan tambahan. "Masak air dah di panci," ucapnya.

Saat semuanya sudah siap, Andika turun langsung untuk memandikan Saka, Bunda. Meski terlihat agak kikuk, Andhika tetap percaya diri walau mengaku sedikit lupa cara memandikan bayi.

"Tanganku enggak enak nih, gini ya?" tanyanya kepada sang istri.

Ussy yang memperhatikan pun mengingatkan Andika untuk mengatur posisi tangan agar tepat. Setelah dirasa nyaman, Andika kembali memandikan baby Saka dengan lebih tenang.

"Papa lupa, ya. Habisnya udah 3 tahun yang lalu," katanya.

Melihat tindakan yang Andhika lakukan, banyak netizen yang meninggalkan komentar positif, Bunda. Mereka mengaku salut pada Andika yang bisa memandikan bayinya.

"Jarang2 ada pasangan seperti Andika bisa mandiin bayi.. ganti popok.. ngerti pakein bajunya ... suamiku aja gak bisa," tulis akun @momm***.

Sehat-sehat selalu ya baby Saka!

Bunda, simak juga yuk tips memandikan bayi dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi