sign up SIGN UP search


parenting

Kehadiran Anak Keempat Bikin Keluarga Kim Kardashian Terasa Damai

Asri Ediyati Sabtu, 14 Sep 2019 13:06 WIB
Kim Kardashian mengaku bahwa sejak kehadiran anak bungsunya, Psalm Wast, kondisi keluarganya terasa damai. caption
Los Angeles - Kim Kardashian West sangat menikmati perannya menjadi ibu dari empat anak. Bintang reality show berusia 38 tahun dan suaminya, Kanye West, menyambut anak keempat mereka, Psalm, pada bulan Mei lalu. Psalm merupakan anak kedua yang lahir dari ibu pengganti.

Kim Kardashian mengungkapkan kepada Entertainment Tonight, kehadiran Psalm benar-benar membawa ketenangan bagi keluarga mereka. Psalm yang berusia tiga bulan memiliki tiga saudara kandung, Chicago yang berusia 1 tahun, Saint yang berusia 3 tahun, dan North yang berusia 6 tahun.

"Aku merasa punya empat jauh merasa lebih zen (tenang, damai). Aku merasa sangat tenang dan damai. Aku merasa mereka semua saling mencintai," ujar Kim Kardashian.

Kim menambahkan, "Dua anak aku yang lebih tua dahulu sering bertengkar dan sekarang, karena bayi itu ada di sini, semua orang rukun, semua orang saling mencintai. Itu benar-benar zen. Rasanya benar-benar sama dan tenang, hebat," kata Kim Kardashian.


Saat ditanya apakah ia ingin tambah anak lagi atau tidak, Kim Kardashian masih sangat mempertimbangkannya. Hal ini karena ia sangat sibuk dengan aktivitasnya. Kim Kardashian juga ingin memastikan tiap anak mendapatkan begitu banyak perhatian.

"Aku suka dengan angka genap, jadi aku bisa tambah dua lagi, tapi aku tidak akan, aku tidak akan. Aku pikir itu seperti, aku pikir aku akan menjadi gila. Tapi aku pikir empat adalah angka ajaib yang sempurna untukku," kata Kim.

Kim juga menekankan pentingnya meluangkan waktu untuk keluarganya, Kim bilang, "Sangat penting untuk memberikan jumlah perhatian yang sempurna untuk setiap anak, terutama dengan sekolah sekarang dan dengan semua yang aku lakukan. Aku benar-benar tidak dapat memperluas diri (aktivitas) di luar ini. Semua orang selalu bertanya, 'Apa selanjutnya?' Dan aku seperti, 'Aku hanya akan fokus dan melakukan apa yang saya lakukan.' Aku tidak bisa melakukan hal lain."

[Gambas:Instagram]


Belum lama ini juga beredar kabar Kim Kardashian dinyatakan positif mengidap lupus. Wah, semoga tetap fokus merawat anak-anak ya, Bun. Terkait hal ini, sebagai orang tua, kita selalu ingin adil dalam membagi kasih sayang ke anak-anak. Baik itu untuk si sulung atau bungsu, maupun ke anak perempuan atau laki-laki. Tapi, disadari atau enggak, orang tua punya 'anak favorit' atau anak kesayangan lho.

Psikolog anak dari Tiga Generasi, Fathya Artha Utami mengatakan, terkadang orang tua tidak menyadari bahwa mereka punya 'anak favorit' yang membuat mereka kelihatan pilih kasih.

"Padahal, tiap orang tua pasti ingin memberi kasih sayang yang rata dan sama ke anak-anaknya," kata Fathya.

Sementara itu, sosiolog Katherine Conger menemukan dalam studinya kalau orang tua memang punya anak kesayangan. Penelitian yang dipublikasi di Journal of Family Psychology tahun 2005 ini mengungkapkan bahwa 74 persen ibu dan 70 persen ayah dilaporkan memiliki perlakuan istimewa terhadap satu anak. Hasilnya, para periset menduga bahwa si bungsu mendeteksi adanya bias anak sulung karena seorang kakak laki-laki atau kakak perempuan dianggap sebagai penentu pengalaman pertama

"Penelitian tersebut juga menemukan bahwa tidak peduli urutan kelahiran anak, orang tua dicurigai menyukai anaknya yang lain. Semua orang merasa saudara laki-laki atau perempuan mereka mendapatkan perlakuan yang lebih baik," kata Conger, dikutip dari Huffington Post. (aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!