parenting

Masalah Anting Anak yang Bikin Kim Kardashian Dihujat

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 05 Sep 2019 09:38 WIB
Masalah Anting Anak yang Bikin Kim Kardashian Dihujat
Jakarta - Baru-baru ini, Kim Kardashian liburan ke pantai bersama keluarganya, termasuk si sulung North West. Sayangnya, penampilan si kecil North membuat Kim dihujat netizen.

Dalam sebuah unggahan di Instagram-nya, Kim dan North yang sama-sama memakai baju renang berwarna cokelat menunjukkan kedekatan mereka sebagai sahabat. Kelingking ibu dan anak ini saling mengait dan masing-masing mencium ibu jarinya.

"Sayang, berjanjilah bahwa kita adalah sahabat dalam hidup ini," ujar Kim Kardashian.


Namun, rupanya aksesori yang dipakai North mengundang komentar nyinyir netizen. Ya, di foto itu North memakai anting bundar dengan ukuran cukup besar. Seorang netizen bilang aksesori yang dipakai North sepertinya juga bukan gaya pakai anting Kim saat kecil.

"Ya ampun, anting yang dipakai North kebesaran untuk anak seumur dia," kata netizen lainnya. Sementara itu, ada netizen yang meminta Kim untuk mendandani putrinya sewajarnya saja, tak perlu dengan aksesori sebesar itu.

Meski begitu, ada juga yang memberi tanggapan positif pada unggahan Kim. Mereka menganggap momen ibu dan anak ini manis dan salut dengan hubungan keduanya yang seperti sahabat.

[Gambas:Instagram]


Bicara soal perhiasan untuk anak, umumnya orang tua melihat harga juga desain yang lucu buat si kecil. Menurut Erwin Suganda, creative director UBS Gold, usia juga harus diperhatikan, Bun. Ketika bayi dan balita, anak cukup dipakaikan anting.

Ketika sudah beranjak besar, sekitar usia SD, anak sudah bisa dipakaikan kalung. Sebab, anak usia SD sudah mengerti bagaimana menjaga perhiasannya ketika beraktivitas. Tentunya, kalung yang dipilih adalah kalung yang ringan dan nggak terlalu besar. Untuk jenis anting yang dipilih, Erwin menekankan bahwa itu semua tergantung selera Bunda dan karakteristik anak.



Anting misalnya, jenis giwang relatif aman dipakai ketika anak melakukan banyak pergerakan. Tapi banyak juga kok Bunda yang lebih memilih anting gantung karena lebih manis dan lucu ketika dipakai.

"Balik lagi, tergantung preference karena seorang ibu lebih tahu mana yang lebih cocok untuk anaknya. Apakah pakai giwang atau pakai anting yang panjang," tambah Erwin.

Si kecil sedang flu dan batuk? Tutorial memijat berikut bisa membantu meredakan keluhannya. Simak di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi