parenting

Pertanyaan Paling Tak Berguna pada Anak Versi Michelle Obama

Iin Yumiyanti Sabtu, 28 Sep 2019 12:40 WIB
Pertanyaan Paling Tak Berguna pada Anak Versi Michelle Obama
Jakarta - Apa cita-citamu kalau besar nanti ? Pertanyaan ini sering kita tanyakan pada anak kecil, ya? Tapi ternyata menurut mantan First Lady Amerika Serikat, Michelle Obama, itu adalah pertanyaan yang paling tidak berguna.

Apa alasan Michelle sampai berpendapat seperti itu ya Bunda ?

Bila Bunda membaca buku Becoming yang ditulis Michelle Obama, istri Barack Obama ini, ia menceritakan cita-citanya saat kecil adalah ingin menjadi dokter anak.


"Mengapa? Karena aku senang dikelilingi anak kecil dan dengan cepat akan mengetahui bahwa itu, merupakan jawaban yang senang didengar oleh orang dewasa," kata Michelle.

Biasanya orang dewasa yang mendengar cita-cita Michelle itu akan merespons, "Oh dokter! Pilihan yang hebat!"

Michelle kecil adalah seorang gadis cerdas dan sangat ambisius. Nilai sekolahnya selalu dapat A. Ia juga suka mengatur kakak-kakaknya. Namun ia sesungguhnya tidak tahu apa yang dia cita-citakan.

Michelle mengaku, saat masih kecil keinginannya sederhana saja. Ia menginginkan seekor anjing. Juga sebuah rumah tingkat dua dan mobil station wagon empat pintu.

"Kini aku menganggap bahwa salah satu pertanyaan paling tak berguna yang diajukan orang dewasa kepada anak kecil adalah ingin jadi apa saat kau besar nanti? " kata Michelle dalam Becoming.

"Seakan akan menjadi orang dewasa adalah sesuatu yang terbatas. Seakan-akan ketika kau menjadi sesuatu dan itulah akhirnya."

Karier Michelle sebelum menjadi First Lady AS, sesungguhnya sangat cemerlang dan tidak hanya di satu bidang. Ia pernah menjadi seorang pengacara, lalu menjadi wakil presiden sebuah rumah sakit, dan direktur sebuah organisasi nirlaba yang menolong anak-anak muda membangun karier.

Pertanyaan Paling Tak Berguna pada Anak Versi Michelle Obama Michelle Obama dan Melania Trump. (Foto: Dok. Getty Images)
"Aku pernah menjadi siswa kulit hitam dari kelas pekerja di sebuah kampus bergengsi yang sebagian besar diisi kaum kulit putih. Aku pernah menjadi satu-satunya wanita, satu-satunya orang Afrika-Amerika di berbagai macam area. "

"Aku pernah menjadi seorang pengantin, ibu baru yang stres, anak perempuan yang berduka. Dan baru belakangan ini aku menjadi ibu negara AS. Dan lalu menemani Melania Trump menuju inaugurasi suami nya."

Michelle tidak pernah berhenti berproses untuk menjadi pribadi yang lebih baik sepanjang hidupnya. Ia tidak ragu berganti karier dan tidak terjebak pada satu pekerjaan atau jabatan saja. Perjalanan hidup Michelle seru bukan, Bunda?

Simak juga cara Michelle Obama tetap bugar dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(iiy/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi