parenting

Saran Parenting Michelle Obama untuk Meghan Markle

Annisa Karnesyia Jumat, 09 Aug 2019 14:30 WIB
Saran Parenting Michelle Obama untuk Meghan Markle
Jakarta - Meghan Markle berkesempatan mewawancarai Michelle Obama untuk edisi British Vogue. Seperti diketahui, Meghan berkontribusi menjadi editor tamu di majalah ini, Bun.

Dalam wawancaranya, kedua wanita ini banyak membicarakan topik seputar parenting, kehidupan menjadi ibu, dan kedewasaan. Dilansir Daily Express, Meghan juga meminta tips parenting dari istri Barack Obama ini.

Michelle dan Barack Obama memiliki dua anak perempuan, Malia dan Sasha. Kedua buah hatinya itu dibesarkan di depan mata publik ketika sang ayah masih menjadi presiden AS. Inilah yang membuat Meghan penasaran, Bun.


"Apa yang kamu pelajari ketika menjadi ibu?" tanya Meghan pada Michelle dalam wawancaranya.

"Menjadi ibu artinya kamu sudah ahli melepas sesuatu. Berusahalah karena banyak yang harus kita kontrol," jawab Michelle.

Bagi Michelle, menjadi ibu tidaklah mudah. Pengalaman pertamanya, Michelle tidak ingin apapun dan siapapun menyakiti anaknya. Tapi, hidup harus berjalan dan tantangan mau tidak mau harus dijalani.

"Apa yang membuatku besar hati adalah keteguhan kedua putriku. Di beberapa hal, Malia dan Sasha bisa sangat berbeda," ujar Michelle.

Michelle ObamaMichelle Obama/ Foto: Bennett Raglin/Getty Images for ESSENCE

Kedua putri Michelle memiliki cara berbeda untuk mengungkapkan perasaannya. Bila yang satunya mudah terbuka, yang lainnya tertutup sehingga Michelle harus mencari sendiri isi hati sang anak.

"Mau pendekatannya baik atau buruk, karena keduanya tumbuh menjadi anak yang cerdas, mandiri, dan penuh kasih, mereka bisa sepenuhnya membuka jalan hidupnya sendiri," lanjut Michelle.

Bicara soal parenting, penelitian memberi tahu bahwa membesarkan anak yang mandiri lebih efektif dengan sikap otoritatif daripada otoriter. Demikian mengutip The New York Times.

Tapi, semakin anak tumbuh, tantangan akan berubah, Bun. Meski begitu, pendekatan ke anak harus tetap sama, yaitu tegas dan penuh cinta. Ingatlah, tidak ada cara tepat untuk membesarkan anak. Lakukan yang terbaik, percaya diri, dan nikmati momen sekecil apapun dengan si buah hati.

"Saat anak-anak butuh, orang tua harus ada. Mereka butuh tempat untuk bicara dan bermain," kata Tom Kersting, psikoterapis dan penulis buku Disconnected: How To Reconnect Our Digitally Distracted Kids, dilansir Motherly.

Bicara soal parenting, simak juga cara mengatasi anak ketagihan gadget di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi