parenting

Ulah Vanessa Angel Akibat Kehilangan Sosok Ibu? Ini Kata Psikolog

Yuni Ayu Amida Rabu, 02 Oct 2019 11:29 WIB
Ulah Vanessa Angel Akibat Kehilangan Sosok Ibu? Ini Kata Psikolog
Jakarta - Pernah tersangkut kasus prostitusi online, yang bahkan membuatnya mesti dipenjara, tampaknya tak menjadikan Vanessa Angel sadar akan perilakunya. Ia malah semakin memperlihatkan jati diri yang sesungguhnya.

Mengutip dari detikcom, menurut Vanessa, hanya ibu yang bisa mengerti dirinya daripada anggota keluarga lainnya. Ia pun sangat merindukan sang ibu.

"Dukungan pasti. Doa, pelukan yah. Dari almarhumah mamaku," kata Vanessa.


"Selain mama, enggak ada dari anggota keluarga lain yang mengerti kamu?" tanya Feni Rose.

"Enggak ada," jawab Vanessa.

Seperti yang kita tahu, Vanessa memang sudah lama kehilangan figur seorang ibu. Namun, apakah ini bisa dibenarkan sebagai alasan dia semakin bersikap tak terkendali seperti saat ini?

Ulah Vanessa Angel Akibat Kehilangan Sosok Ibu? Ini Kata PsikologFoto: Asep Syaifullah/detikHOT


Terkait hal ini, psikolog anak dan keluarga dr.Rose Mini M.Psi, berpendapat, jika dilihat dari usia Vanessa yang sudah 27 tahun, nalarnya tentu sudah jalan. Jadi, menurut dia, tidak bisa pula dikatakan bahwa perilakunya saat ini karena hilangnya sosok ibu dari hidupnya.

"Jadi kalau dia mengatakan bahwa akibat ibunya enggak ada, enggak ada yang urus, enggak bisa seperti itu juga," terang psikolog yang akrab disapa Bunda Romi, saat dihubungi HaiBunda.

Bunda Romi memang tidak menampik, peran ibu sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Namun biar bagaimanapun, Vanessa sudah dewasa dan sudah bisa membedakan baik dan buruk.

"Ibaratnya kalaupun dia kehilangan sosok ibu, pertanyaanya dia berpikir enggak, apa ibunya menyetujui kalau dia melakukan itu, kalau ibunya masih ada, mungkin logikanya harus dipakai juga untuk menentukan mana yang baik dan buruk," terangnya.

Selain itu, Bunda Romi juga menanggapi terkait hubungan Vanessa dan sang ayah yang sedang bermasalah. Menurut Bunda Romi, kedua belah pihak tampaknya punya rasa sakit hati. Sehingga, ayahnya seakan enggan mendekati sang anak, sedangkan anaknya merasa bahwa sebaiknya sang ayah peduli.

"Terlepas dari masalah apa, tapi ini kan komunikasinya enggak jalan, apa yang dilakukan juga tidak ada konfirmasi dari ayah sama anak," ungkapnya.

"Saya enggak bisa menyalahkan ayahnya, enggak bisa mengatakan ini akibat dari ulah anaknya, maka ayahnya seperti ini. Tapi peran orang tua harusnya melindungi, apa yang terjadi sebelum ini sampai mereka berseteru saya enggak tahu juga kenapa, jadi ada rasa sakit hati dua belah pihak," sambungnya.

Ya, sampai kapan konflik antara Vanessa Angel dengan sang ayah, Dodi Sudrajat, terus berlanjut?

Simak juga soal komentar Vanessa Angel pada netizen ini, Bunda.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi