parenting

Harapan Ayah Vanessa Angel Terkait Perilaku Putrinya Kini

Radian Nyi Sukmasari Jumat, 06 Sep 2019 12:31 WIB
Harapan Ayah Vanessa Angel Terkait Perilaku Putrinya Kini
Jakarta - Apa yang dilakukan Vanessa Angel selepas keluar dari penjara karena terlibat dalam kasus prostitusi online mengundang respons negatif dari banyak orang. Perasaan malu juga dialami keluarga Vanessa. Untuk itu, ayah Vanessa, Dody Soedrajat menyatakan harapannya pada Vanessa.

Di sela-sela acara Pagi-pagi Pasti Happy yang digawangi Uya Kuya juga Billy Syahputra, Dody menyatakan kasus prostitusi online beberapa waktu lalu diharapkan bisa dijadikan pelajaran oleh Vanessa. Dody juga menyebut seharusnya sang putri bisa menutup aurat setelah melewati masalah itu.

"Harusnya dia menutup aurat sebagai seorang muslimah dan enggak seperti itu, mempertontonkan yang tidak pantas dilihat," kata Dody.


Sebagai orang tua, Dody merasa perlu memperingatkan Vanessa. Dody juga mengiyakan ketika ditanya salah satu foto Vanessa yang membuatnya kecewa bahkan meradang saat Vanessa memakai bikini di pinggir pantai.

Billy pun menanggapi jadi hal yang umum jika di pantai seseorang mengenakan baju renang, termasuk bikini. Kata Dody, mungkin hal itu tidak masalah jika yang bersangkutan tidak tersangkut masalah.

"Dia (Vanessa) kan lagi ada masalah, baru keluar dari penjara, mohon attitude dijaga, akhlaknya dijaga. Dia kan sekarang lagi dapat sorotan, baru keluar (Dari penjara) gitu lho," tambah Dody.

"Kalau misal dia enggak ada kasus kemarin enggak apa-apa. Untuk saat ini tolonglah silent dulu, untuk tidak membuat hal-hal yang tidak pantas dilihat," pungkas Dody Soedrajat.

Terkait hal ini, psikolog Carl E Pickhardt, Ph.D mengatakan, pada dasarnya anak adalah investasi orang tua. Jadi, wajar jika orang tua menaruh harapan pada anak. Ketika anak tak menjadi seperti yang diharapkan, orang tua memang bisa merasa kecewa.

Ayah Vanessa AngelAyah Vanessa Angel/ Foto: Deny Prastyo Utomo
Saat harapan tak sesuai ekspektasi, Pickhardt mengatakan sebaiknya orang tua mengajak anak bicara dan menyampaikan harapannya. Meskipun, ini agak sulit dilakukan ketika anak sudah menjadi orang dewasa muda.


"Semakin bertambah usianya, anak sudah mengambil jalan hidupnya sendiri. Terlebih, mereka umumnya sudah mandiri. Namun, sudah semestinya sebagai orang tua kita tetap mengawasi mereka," tutur Pickhardt dilansir Psychology Today.

Simak video lengkap curahan hati Dody di bawah ini, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi