parenting

Nama Bayi Jawa Indah Terinspirasi Anak Puan Maharani

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 02 Oct 2019 14:16 WIB
Nama Bayi Jawa Indah Terinspirasi Anak Puan Maharani
Jakarta - Inspirasi nama bayi untuk si kecil bisa datang dari mana saja, Bun. Termasuk nama bayi dari tokoh seperti Puan Maharani yang baru saja dilantik menjadi ketua DPR periode 2019 - 2024.

Dari pernikahannya dengan Hapsoro Sukmonohadi atau biasa dipanggil Happy Hapsoro, Puan memiliki satu anak laki-laki dan satu anak perempuan. Mereka bernama Praba Diwangkara Caraka Putra Soma dan Diah Pikatan Orissa Putri.

Hmm, setuju enggak Bunda kalau nama anak-anak Puan Maharani dan Happy Hapsoro 'Jawa banget'. Bagi Bunda yang jatuh cinta dengan budaya Jawa, nama ini bisa lho jadi inspirasi. Dikutip dari berbagai sumber Praba memiliki arti cahaya atau terang.


Sementara itu, Diwangkara memiliki arti anak yang bisa jadi penerang. Sedangkan Caraka berarti utusan, Putra berarti anak laki-laki, dan Soma dengan arti bulan. Bagaimana dengan Diah Pikatan Orissa Putri?

Diah memiliki arti anak remaja atau cantik. Kemudian, Pikatan berarti memiliki daya pikat. Sementara itu, Orissa memiliki arti pejuang yang penuh dengan keajaiban, sedangkan Putri berarti anak perempuan.

Pemilihan nama anak memang tergantung orang tua. Disampaikan transpersonal dan konsultan nama Ni Kade Hellen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed yang karib disapa Helleni, ada tiga pertimbangan yang perlu Ayah dan Bunda pertimbangkan sebelum memilih nama bayi, yaitu:

Puan maharaniPuan maharani/ Foto: Muhammad Ridho
Helleni memberikan tiga pertimbangan penting untuk orang tua ketahui.

1. Minimal, pastikan memilih nama bayi dengan arti baik dan tidak aneh-aneh.

2. Cari nama anak yang adaptable atau sesuai dengan zaman sekarang.

3. Usahakan memilih nama bayi yang sesuai dengan hitungan baik tanggal lahirnya.

Simak juga kiat jalani rumah tangga LDR dari Tasya Kamila di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi