parenting

Gisel Tak Mau Gempi Bernasib Sepertinya, Jadi Penyanyi Sejak Kecil

Asri Ediyati Jumat, 01 Nov 2019 17:01 WIB
Gisel Tak Mau Gempi Bernasib Sepertinya, Jadi Penyanyi Sejak Kecil
Jakarta - Baru-baru ini Gisella Anastasia mengunggah video putrinya, Gempita Nora Marten menyanyi di sebuah acara. Gempi saat itu sedang berada di pesta Halloween yang digelar oleh Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar. Selain mengunggah video, Gisel menulis caption panjang.

Ia menulis semata-mata untuk menjawab pertanyaan netizen yang sering terlontar di kolom komentarnya. Gisel merasa ia belum mau karena tak mau memaksakan Gempi jadi penyanyi.

"Memang gemas sih lihat anak kecil 4 tahun gini bisa nyanyi, centil minta mic omnya trus mengajukan diri nyanyi di depan. Hafal lagu-lagu dewasa dan sejujurnya juga ada beberapa permintaan buat Gempi rekaman punya lagu bahkan mungkin album," tulis Gisel.

"Aku sebagai orang tuanya juga pasti kadang tergiur sekali ngeliat anak bisa punya karya yang membanggakan, bukan ke arah materi," lanjut Gisel.


Gisel bilang, karena sebenarnya dari seorang penyanyi juga enggak semudah itu. Apalagi untuk menghasilkan uang kalau enggak dilakukan serangkaian pekerjaan yang seharusnya saling mendukung. Tapi bagi Gisel menjadi penyanyi karena lebih merasa puas dan bangganya.

"Cuman ya gitu, aku juga enggak mau jadi orang tua yang memaksakan. Kecuali emang anaknya yang tergila-gila banget sama yang namanya nyanyi, kecuali emang dia kayak passionately ingin sekali jadi penyanyi, baru mungkin akan diarahkan serius," kata Gisel.
Gempi dan GiselGempi dan Gisel/ Foto: Instagram @gisel_la
Kata Gisel, Gempi juga tak selalu ingin maju sukarela untuk menyanyi. Terkadang masih enggak percaya diri, masih takut keramaian dan masih moody sekali.

Kalau dari pengalaman pribadinya, Gisel menyanyi dari kecil karena memang hobi. Gisel bilang, sebenarnya berdampak baik untuk kariernya saat ini, tapi tetap ada beberapa dampak yang mungkin ia tak mau Gempi ikut rasakan.

"Aku cuma enggak mau Gempi juga merasakan yang aku pikirkan akibat bekerja dari terlalu dini. Kecuali memang betul-betul murni karena keinginannya.

"Jadi kita lihat saja ya, coba kembangin terus bakat dan minat Gempi, nanti arahnya ke mana. Siapa tahu bisa lebih matang dan lebih stabil mood dan keinginannya di bidang tarik suara, kenapa tidak? Kalau menurut kalian gimana?" kata Gisel.

Soal bakat anak seperti Gempi, menurut psikolog anak dan keluarga, Ajeng Raviando ada skala tertentu yang bisa mengukur bakat apa yang biasa ada di usia tertentu. Misal, bakat anak 10 tahun, ternyata sudah bisa dilakukan seorang anak yang masih berusia 4 tahun. Ini berarti orang tua sudah bisa mengidentifikasi potensi anak tersebut.

"Tapi, untuk yang belum terlihat bakat atau potensinya ya jangan berkecil hati. Jika potensi si anak ternyata tidak ada di satu bidang tersebut, mungkin ada di bidang lain. Jadi, jangan merasa 'Aduh telat nih', atau merasa anak nggak berkembang di saat ya memang belum waktunya," ungkap Ajeng.

Simak juga video Gempi saat menyanyikan lagu Honne:

[Gambas:Video Insertlive]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi