parenting

Ini Berkah Luar Biasa Rajin Mengamalkan Sholawat

Yuni Ayu Amida Sabtu, 09 Nov 2019 12:00 WIB
Ini Berkah Luar Biasa Rajin Mengamalkan Sholawat
Jakarta - Membaca sholawat merupakan salah satu amalan yang tentunya membawa keberkahan. Namun, tahukah Bunda berkah luar biasa apa saja yang akan kita dapat jika rajin mengamalkan sholawat?

"Jadi ada ibadah yang Allah pun bakal mencontohkan, langsung melakukan, yakni sholawat. Perintah yang juga dilakukan sama Allah," tutur Ustaz Yusuf Mansur dalam channel YouTube Yusuf Mansur Official.

Kata Yusuf salah satu manfaat dari rajin membaca sholawat adalah diberi kelancaran rezeki oleh Allah swt. Bahkan Yusuf menegaskan, jika kita menginginkan suatu barang, namun tak bisa membelinya, belinya dengan sholawat.


"Kalau ada tanah kosong, gimana caranya biar kebangun, masuk saja, injek, bacain sholawat, insya Allah ada saja rezeki buat jadi bangunan. Beli pakai shalawat, beli pakai duit enggak akan kekejar," tuturnya.

Ini Berkah Luar Biasa Rajin Mengamalkan SholawatIni Berkah Luar Biasa Rajin Mengamalkan Sholawat /Foto: istimewa

Menurut Yusuf, sholawat merupakan bentuk dari memohon dan berdoa pada Allah SWT. Itu sebabnya, saat kita ingin sesuatu kemudian kita minta pada Allah dengan bersholawat, Allah pun senantiasa mengabulkan.

"Bahwa kita apa-apa minta ke Allah, sampai hal-hal kecil dan remeh temeh, dan tidak kita minta, kecuali juga dengan bershalawat, ya itu kalau perspektif kita adalah doa. Apa-apa kita bawa doa. Apa-apa kita jadikeun doa. Sekaligus kita bawa dan kita jadikeun momen bershalawat," tulisnya di Instagram @yusufmansurnew.

Selain itu, Yusuf menuturkan satu sholawat yang kita baca bisa mendatangkan ampunan atas beragam dosa, maksiat, kesalahan, keburukan, kelalaian, bahkan kejahatan. Apalagi jika kita mengamalkan lebih banyak sholawat setiap harinya.

"Bacanya bebas. Kapan saja. Dan enggak usah wudhu enggak apa-apa. Lagi haidh pun enggak apa-apa. Sambil aktivitas pun enggak apa-apa," katanya.

"Sekali lagi. Itu menunjukkan ke Allah, ketergantungan yang hebat sama Allah. Perkara-perkara dunia, kita minta sama Yang Punya Dunia," tuturnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi