parenting

Doa Anak dan Istri Selepas Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Muhayati Faridatun Rabu, 22 May 2019 23:47 WIB
Doa Anak dan Istri Selepas Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia
Jakarta - Ustaz Arifin Ilham telah berpulang. Kabar duka ini disampaikan putra sulungnya, Muhammad Alvin Faiz, lewat akun Instagram @alvin_411. Pendiri Pondok Pesantren Az-Zikra ini meninggal dunia pada Rabu (22/5/2019) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia.

"innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham," tulis Alvin.

Alvin pun mendoakan, amal ibadah sang ayah diterima Allah, diampuni semua dosanya, dan masuk ke surga Allah. Ia juga memastikan jenazah Ustaz Arifin akan secepatnya dipulangkan dari Malaysia.


[Gambas:Instagram]


Rencananya, jenazah Ustaz Arifin akan dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Alvin tak lupa menuturkan permohonan maaf apabila ada kata atau perbuatan salah sang ayah semasa hidup.


Kesedihan mendalam tentunya juga menyelimuti istri Ustaz Arifin, Wahyuniati Djamaluddin. Perasaannya pun diungkapkan melalui akun Instagram @yuni_syahla_aceh.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un....selamat jalan suami sholehku selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khatimah .aamiin," tulis istri pertama Ustaz Arifin yang biasa disapa Yuni ini.

[Gambas:Instagram]


Ya, Bunda tentu ingat, secara mengejutkan pada Desember 2018, Ustaz Arifin mengumumkan bahwa dirinya mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4A. Namun, pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini memastikan sudah terbebas dari kanker setelah menjalani serangkaian kemoterapi.

"Alhamdulillah ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah'," ungkap Ustaz Arifin ketika itu, dikutip dari detikcom.

Selama masa pemulihan, pria 49 tahun ini kembali melakukan aktivitas seperti biasa seperti berkuda, juga menerima undangan ceramah. Hingga akhirnya, kondisi ustaz bersuara serak ini makin menurun.


Pada 10 Januari lalu, Ustaz Arifin diterbangkan ke Malaysia untuk menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Penang. Ia ditemani istri pertama, Yuni, dan beberapa kerabat.

Ketika itu, Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, KH Abah Raodl Bahar Bakry, mengatakan, kondisi Ustaz Arifin membaik namun berada di ruang steril dan tidak boleh dijenguk.

Ya, kondisi Ustaz Arifin membaik dan sempat kembali ke Tanah Air. Namun dalam sebulan terakhir, diungkap adik keempatnya, Noorkomariah, sang ustaz dirawat lagi di Malaysia. Kata perempuan yang akrab disapa Kokom itu, Ustaz Arifin harus menjalani kemoterapi tiga hari sekali.

Lalu pada Selasa (21/2/2019), anak sulung Ustaz Arifin, Faiz, mengungkapkan sang ayah dalam kondisi kritis lewat unggahan video di akun Instagram @alvin_411.

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman2 yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman2 semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham , semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, aamiin," tulis Alvin, seraya memohon doa.


Kini, Ustaz Arifin telah meninggal dunia. Alvin pun ikhlas melepas kepergian sang ayah untuk selamanya. Selamat jalan Ustaz...

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi