parenting

Doa Gibran & Selvi Ananda untuk La Lembah Manah di Acara Akikah

Maya Sofia Jumat, 29 Nov 2019 13:41 WIB
Doa Gibran & Selvi Ananda untuk La Lembah Manah di Acara Akikah
Jakarta - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda baru saja dikaruniai anak kedua, La Lembah Manah. Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir pada 15 November 2019. 

Disampaikan Gibran, Lembah Manah berarti rendah hati. Sementara itu, saat ditanya soal La, dia bilang itu merupakan singkatan. Awalnya, Gibran belum mau memberi tahu singkatan La di nama adik Jan Ethes itu. Tapi kemudian, dia mengungkapkannya.


"Luwes anakku, lomo anakku," kata Gibran dalam keterangan tertulis kepada wartawan.


Baru-baru ini, Gibran dan Selvi menggelar tasyakuran akikah putri tercinta mereka. Momen bahagia itu diunggah Gibran di akun Instagram @gibran_rakabuming, Kamis (28/11/2019).

Dalam foto tersebut terlihat Selvi dalam balutan busana batik menggendong La Lembah Manah. Di sampingnya berdiri Ibu Negara Iriana Jokowi. Kemudian tampak Gibran memegang gunting untuk menggunting rambut putri kecilnya.

"Bismillahirrohmanirrohiim. Tasyakuran Aqiqah. Alhamdulillah telah lahir anak kami kedua dengan selamat, sebagai ungkapan rasa syukur, dalam menerima amanahnya kami jalankan satu sunah Rasul berupa AQIQAH untuk putri kami tercinta LA LEMBAH MANAH lahir 15 November 2019. Tiada kata-kata terindah salain Do'a semoga putri kami menjadi anak yang Sholehah, berbakti kepada kedua orang tua, cerdas, dan berguna bagi Agama dan Negara. Aamiin. Kami yang berbahagia, Gibran Rakabuming Raka - Selvi Ananda," tulis Gibran.

Dikutip dari situ web Bimas Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, dalam Islam, ada beberapa adab untuk menyambut bayi yang baru lahir, di antaranya ialah akikah dan mencukur rambut bayi.

Rasulullah SAW bersabda, "Seorang anak yang baru lahir tergadai dengan aqiqahnya, disembelih darinya (kambing) pada hari ketujuh kelahirannya, dicukur rambutnya dan diberi nama." (HR. An-Nasa'I, Abu Dawud dan At-Tirmidzi)

"Setiap anak ada aqiqahnya, sembelihlah aqiaqah untuknya dan buanglah kotoran darinya" (HR. Bukhari). Makna "buanglah kotoran darinya" ialah mencukur rambut bayi.

Simak juga informasi terkini tentang penyanyi Rossa dengan klik di banner di bawah ini:

Doa Gibran & Selvi Ananda untuk La Lembah Manah di Acara Akikah

Bunda bisa simak persiapan apa saja yang bisa dilakukan jelang melahirkan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi