parenting

Pola Asuh Impian Kate Middleton untuk Ketiga Buah Hatinya

Annisa Karnesyia Sabtu, 14 Sep 2019 06:56 WIB
Pola Asuh Impian Kate Middleton untuk Ketiga Buah Hatinya
Jakarta - Menjadi bagian keluarga kerajaan Inggris mengubah kehidupan Kate Middleton. Termasuk soal mengasuh ketiga buah hatinya.

Sebelum menikah dengan Pangeran William, kehidupan Kate layaknya warga Inggris pada umumnya, Bun. Masa kecil Kate banyak dihabiskan di daerah pedesaan di Inggris di mana dia juga dibesarkan.

Mengutip People, melihat kehidupan kecilnya yang bebas dan bahagia, Kate ingin menerapkan hal yang sama ke ketiga anaknya, Pangeran George (6), Putri Charlotte (4), dan Pangeran Louis (1). Dilansir People, wanita 37 tahun itu sangat ingin anak-anaknya menjalani hidup yang normal.


"Kate ingin meniru pola asuh yang diterimanya saat kecil, hidup di daerah pedesaan dan dekat dengan keluarga. Dia sangat ingin normalitas itu dirasakan anak-anaknya," kata sebuah sumber kepada People.

Seorang teman Kate mengungkapkan kalau masa kecil Duchess of Cambridge itu banyak dihabiskan di luar rungan. Salah satunya dengan aktivitas hiking dan berkemah.

Sebenarnya, pola asuh ini perlahan sudah diterapkan Kate, Bun. Kate mulai membiasakan ketiga buah hatinya beraktivitas di luar ruangan. Misalnya saat menemani sang suami di acara amal beberapa waktu lalu.

Pangeran George dan Putri Charlotte bermain di taman rancangan Kate MiddletonPangeran George dan Putri Charlotte bermain di taman rancangan Kate Middleton/ Foto: Instagram @kensingtonroyal

Kate membiarkan George dan Charlotte bermain bola dan menyemangati mereka. Ketika anak-anaknya lapar, Kate juga membiarkan George dan Charlotte memakan bekal di belakang mobil dengan bagasi terbuka. Kate sendiri duduk di atas rumput sambil menjaga Louis.

"George seperti bilang, 'Charlotte tolong ambilkan sandwiches,' lalu Kate meminta putra pertamanya itu untuk mengambilkan makanan yang diminta," kata seorang saksi mata yang melihat.

"Pemandangan ini seperti memperlihatkan kita kehidupan yang sebenarnya," sambung saksi itu.

Kate dideskripsikan teman-temannya sebagai ibu yang luar biasa. Seorang wanita yang sudah memiliki segalanya.

"Tiga anak benar-benar membuat hidupnya komplet. Semuanya sudah sesuai," ujar teman Kate.

Kate bersama putranya, Pangeran LouisKate bersama putranya, Pangeran Louis/ Foto: Instagram, Getty Images

Bicara soal pola asuh anak, menurut psikolog anak dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, Anastasia Satriyo M.Psi, tidak ada formula khususnya, Bun. Namun, kita memang perlu memasukkan unsur kehangatan dan kasih sayang.

"Tapi pola asuh yang ideal adalah yang sensitif dan responsif. Terutama soal kebutuhan anak," jelas Anas.

Melansir dari The New York Times, seorang ibu biasanya akan menerapkan pola asuh yang diterapkan oleh ibunya saat dia kecil. Salah satunya dengan mengulang hal baik dan mencoba memperbaikinya bila ada kekurangan.

"Sebelum menjadi ibu, banyak wanita yang memiliki keinginan untuk mengulang pola asuh seperti ibunya. Namun, hasilnya berbanding terbalik karena setiap ibu punya tantangan berbeda. Akhirnya tidak sedikit ibu jadi kecewa," kata psikiater dan penulis buku The Birth of a Mother, Daniel Stern.

Melakukan kegiatan bersama anak bisa dengan banyak cara, salah satunya memasak. Simak informasi selengkapnya di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi