sign up SIGN UP search


parenting

Arti Nama Bayi Laki-laki Cut Meyriska & Roger Danuarta, Perpaduan 2 Bahasa

Annisa Karnesyia Minggu, 19 Jul 2020 15:15 WIB
Roger Danuarta dan Cut Meyriska saat ditemui di kawasan Warung Buncit. caption
Jakarta -

Kabar bahagia datang dari pasangan Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Pada Jumat (17/7/2020) pagi, pasangan muda ini dikaruniai bayi berjenis kelamin laki-laki.

Tak lama setelah putranya lahir, Roger langsung memberikan skin to skin contact. Dari foto yang dibagikan Cut Meyriska di Instagram, terlihat sang suami duduk dan memejamkan mata sambil memeluk sang buah hati.

Dalam unggahan terbaru, wanita 27 tahun itu mengungkapkan bahwa putranya terlahir sehat. Ia juga mengumumkan nama anak pertamanya itu.


"Alhamdulillah telah lahir dengan sehat dan selamat pada hari Jumat 17 Juli 2020 pada pukul 08.20 WIB. Anak pertama kami, Bayi Laki Laki bernama Shaquille Kaili Danuarta di RS. Bunda Jakarta," tulisnya, dikutip Minggu (19/7/2020).

Kelahiran baby Shaquille memang ditunggu-tunggu Roger Danuarta dan Cut Meyriska. Banyak juga nih yang penasaran dengan artiĀ nama anak pasangan ini.

Cut Meyriska MelahirkanCut Meyriska Melahirkan/ Foto: Instagram

Dilansir laman Baby Names Pedia, nama Shaquille umumnya memang digunakan pada anak laki-laki. Dalam bahasa Arab, Shaquille berarti tampan.

Sementara Kaili, dikutip dari Baby Names, merupakan kata yang berasal dari bahasa China, berarti kemenangan atau kejayaan. Sedangkan Danuarta adalah nama keluarga Roger, Bunda.

Bicara soal nama bayi, tentunya orang tua enggak boleh sembarangan memilih ya. Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani dari Tiga Generasi menyarankan, orang tua baiknya memberi nama yang punya makna. Sehingga, nama yang diberi ke anak mengandung doa.

"Kalau memilih nama cuma sekadar namanya bagus dan kita senang aja dengan nama itu, alasannya terlalu dangkal ya," kata wanita yang akrab disapa Nina ini.

Hal sama juga diungkapkan transpersonal dan konsultan nama Ni Kade Hellen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed. Menurutnya, memilih nama bukan hanya kebetulan atau karena berkaitan dengan alasan spiritual.

Nama yang baik akan memengaruhi kepribadian orang tersebut, serta tergantung dengan peran mereka menjalani kehidupan. Artinya, saat seseorang menjalani kehidupan dengan banyak kebaikan, namanya pun akan ikut menyesuaikan.

"Dari nama kita bisa membentuk karakter anak, yang nantinya akan dipengaruhi oleh faktorĀ pendidikan tinggi dan lingkungan. Serta mereka menjalani kehidupan ini," ujar Helleni.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang beda 6 tahun dengan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi