sign up SIGN UP search


parenting

Bun, Bikin Mainan Ikan Paus Lucu buat Si Kecil Yuk!

Faidah Umu Sofuroh Rabu, 22 Jul 2020 16:16 WIB
Mola TV caption
Jakarta -

Karton bekas menumpuk di rumah? Jangan buru-buru dibuang ya, Bun. Karton bekas juga bisa disulap jadi mainan menarik buat Si Kecil, lho. Misalnya dibentuk seperti ikan paus. Bunda bisa memanfaatkan karton bekas bungkus susu.

Bunda perlu menyiapkan karton bekas susu, empat tutup botol, dua tutup bekas pasta gigi, gunting, dan lakban kertas. Cara membuatnya, potong karton tersebut dan lipat sedemikian rupa sehingga membentuk seperti paus. Lalu rekatkan dengan menggunakan lakban kertas.

Setelah itu, gunakan beberapa tutup botol dan pasta gigi untuk menyambungkan bagian ekor, mata, mulut, dan semburan air di atas kepala paus. Setelah semua terpasang rapi, cat karton tersebut dengan warna ungu. Taraaa!!! Mainan paus lucu pun bisa Bunda berikan buat Si Kecil.


Agar lebih jelas, Bunda bisa ajak Si Kecil membuat kerajinan tangan ini lewat tutorial yang diajarkan Jeremie di acara Artzooka di Mola TV.

Tak hanya membuat paus mainan dari karton bekas, Jeremie juga memperlihatkan cara membuat gua dari kartu bekas dan gelas plastik untuk tempat tidur beruang. Ia juga memperlihatkan cara membuat kreasi dari kardus untuk menempelkan foto teman-temannya.

Masih ada puluhan aktivitas menarik dan seru yang bisa Bunda tonton bersama Si Kecil di acara Artzooka di Mola TV. Bunda juga bisa ikutan #ArtzookadiMolaTV Challenge, loh. Ada hadiah berupa tabungan pendidikan senilai Rp 50 juta dan voucher belanja senilai Rp 1 juta!

Bunda dan Si Kecil cukup membuat video berdurasi 2 menit yang isinya terinspirasi dari salah satu episode Artzooka. Upload video di Instagram dan pastikan akun tidak diprivasi, ya.

Yuk, ikutan #ArtzookadiMolaTV Challenge bersama keluarga ya, Bun. Sebab, lomba ini akan berakhir hari ini dan pemenang akan diumumkan pada 27 Juli 2020 di akun @molatv.kids. Jangan lewatkan kesempatan terakhir menangkan hadiah senilai Rp 50 juta!

Bunda juga bisa membuat lebih dari satu video agar kesempatan memenangkan hadiah utama juga makin besar. Info lengkap tentang syarat dan ketentuan lomba bisa dilihatĀ di sini.

(prf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi