sign up SIGN UP search


parenting

Cara Angie 'Virgin' Cegah Anak Krisis Identitas Selama Tinggal di Inggris

Muhayati Faridatun Rabu, 12 Aug 2020 13:10 WIB
Rumah Angie Virgin di London, Inggris caption
Jakarta -

Tinggal dan membesarkan anak di Inggris jadi tantangan sendiri bagi Angie 'Virgin'. Ibu dua anak ini berupaya keras mengenalkan budaya Indonesia pada anak-anaknya, Bunda.

Angie merasa waktunya untuk mengenalkan budaya Indonesia tak banyak di Inggris. Sebab, anak-anak bintang film Virgin (2004) ini lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah.

"Agak sangat sulit untuk bisa melakukan, misalnya kita berbahasa Indonesia di rumah, berarti Bahasa Indonesia terbatas pada 'kamu sudah makan, makan apa', tapi tidak akan seluwes kalau besar di Indonesia," kata Angie, dalam Intimate Interview bersama HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


Untuk mengenalkan anak-anaknya dengan budaya Indonesia, Angie sampai rela kembali ke Tanah Air dan menetap selama setahun. Ia pun menyekolahkan kedua anaknya di Indonesia, Bunda.

Keputusannya ini sempat memicu komentar negatif dari beberapa netizen. Mereka menganggap Angie melupakan suaminya yang tinggal di Inggris.

"Aku pingin mereka berbahasa Indonesia lebih lancar. Aku ajak mereka ke Indonesia satu tahun, dari 2017 sampai 2018, dan itu sempat memicu backlash di sosial media. Beberapa orang enggak suka aku meninggalkan suami aku untuk balik ke Indonesia, dipikir aku mau jadi tenar lagi," ujarnya.

Angie menampik tuduhan itu. Sebab, tujuannya pulang ke Indonesia adalah demi kedua buah hatinya. Ia tak ingin anak-anaknya mengalami krisis identitas.

"Tapi aku ke Indonesia untuk anak-anak aku, bukan untuk bekerja. Jadi, aku bawa mereka ke Indonesia, yang satu sekolah di high scope, satu di Cilandak, dan mereka di situ selama setahun untuk belajar bahasa, agama dan keseharian sebagai seorang Indonesian," ucap Angie 'Virgin'.

"Aku ingin mereka merasa jadi familiar sama Indonesia karena ada krisis identitas yang di addressed kalau misalnya anak kita besar di luar negeri," sambungnya.

Lalu, bagaimana respons anak-anak Angie 'Virgin' saat sekolah di Indonesia? Simak selengkapnya di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi