moms-life

Couple Trip, Kunci Langgeng Rumah Tangga Novita Angie

Yuni Ayu Amida Sabtu, 24 Aug 2019 12:04 WIB
Couple Trip, Kunci Langgeng Rumah Tangga Novita Angie
Jakarta - Artis Novita Angie telah membina rumah tangga dengan Sapto Haryo Rajasa sejak 2001. Selama 18 tahun, pasangan ini jauh dari kabar miring. Simak yuk tips langgeng pernikahan mereka.

Ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu, Angie mengungkapkan bahwa selama ini komunikasi adalah kunci dari keharmonisan rumah tangganya. Ia dan suami berusaha untuk tidak saling egois dalam mempertahankan pendapat masing-masing.

"Aku sama suami kalau ada apa-apa langsung ngomong, enggak boleh dipendam, langsung didiskusiin," tutur Angie kepada Haibunda.


"Karena kan kita enggak selalu sama pendapat, kita pasti punya ekspektasi beda-beda, paling enggak ketemu di tengah aja, jangan memaksakan ekspektasi dari gue atau lo, ketemu di tengah." sambungnya.

Wanita 42 tahun ini menceritakan, meski sudah memiliki anak, quality time berdua jadi rutinitas wajib bersama suami. Mereka pun kerap menghabiskan waktu dengan melakukan perjalanan berdua.

"Sebisa mungkin kalau ada rezeki, setahun sekali kita suka couple trip berduaan, atau couple trip sama sahabat-sahabat aku," ucapnya.

Tak dipungkiri, Bun, seperti dikatakan psikoterapis Rachel Hercman, pasangan menikah sering mengeluh tentang kehilangan percikan dalam hubungan mereka setelah beberapa tahun menikah. Ini karena mereka mulai saling menerima begitu saja dan tidak lagi melakukan hal-hal khusus yang biasa mereka lakukan.

Couple Trip, Kunci Langgeng Rumah Tangga Novita AngieFoto: Istimewa


Salah satu tantangannya karena sulit mengatur waktu satu sama lain. Selama proses pacaran, mengatur tanggal adalah hal yang normal dan biasanya teratur. Setelah pasangan memiliki hubungan yang berkomitmen, ada kecenderungan mereka untuk berhenti berkencan. Padahal membuat hubungan berhasil membutuhkan banyak waktu, upaya, kesabaran, dan lebih dari sekadar berkencan.

"Penting untuk dipahami, hanya karena Anda sudah menikah bukan berarti Anda tidak perlu melanjutkan penjadwalan waktu untuk menghabiskan waktu bersama. Menghabiskan waktu berkualitas bersama sangat penting untuk menjaga ikatan Anda tetap kuat," tutur Hercman, dilansir The Healthsite.

Hercman pun menekankan, saat quality time, yang terpenting adalah kualitas bukan kuantitas. Tidak apa-apa sebentar, namun buatlah suasana menyenangkan, bicara, dan tertawa.

"Seringkali saya melihat pasangan duduk di sebuah restoran, tetapi mereka berdua melihat ke bawah pada ponsel mereka untuk waktu yang lama dan hampir tidak berbicara satu sama lain. Padahal, pasangan perlu lihat bagaimana bisa membuat waktu yang dimiliki bersama jadi lebih intim," katanya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi