sign up SIGN UP search


parenting

HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia Menguak 4 Manfaat Dongeng untuk Anak

Zika Zakiya Sabtu, 21 Nov 2020 13:01 WIB
HaiBunda Squad caption
Jakarta -

Jangan kecilkan kegiatan membaca dongeng untuk si kecil, Bun. Sebab, hanya dengan Bunda membunyikan sebuah cerita, sudah ada ikatan yang terjalin dengan si kecil.

Inilah manfaat yang dikuak dalam Live Streaming 'HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia', Sabtu (21/11/2020). Ada empat manfaat dongeng yang disampaikan dalam segmen pertama bersama Rendra Purnama dan Sheira Syafira dari Rumah Main Cikal.

"Manfaat dongeng itu, pertama bisa digunakan untuk menstimulasi otak pada anak, apalagi ketika orang tua membacakan buku atau mendongeng dengan kreasi orang tua sendiri," ujar Sheira.


Manfaat berikutnya adalah menciptakan bonding (ikatan) dengan anak-anak. Lalu manfaat ketiga adalah meningkatkan koginitif dan bahasa anak.

"Dongeng juga bisa meningkatkan imajinasi anak-anak dan meningkatkan ilmu pengetahuan berupa bahasa dan budaya dengan cara yang menyenangkan," tutup Sheira menjelaskan manfaat keempat dari mendongeng.

HaiBunda Squad Spesial Hari Anak SeduniaHaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia/ Foto: HaiBunda.com

Inilah salah satu alasan mengapa HaiBunda menjadikan dongeng masuk dalam segmen 'HaiBunda Squad Spesial Hari Anak Sedunia'. HaiBunda kemudian mengajak Bunda-bunda di rumah untuk menerapkan manfaat dongeng ini dengan berdongeng secara virtual bersama Kak Rendi dan Kak Sheira.

Acara kemudian dilanjutkan dengan 'Art and Craft' di mana Bunda dan si kecil diajak membuat kerajinan tangan berdasarkan tokoh-tokoh dalam dongeng yang sudah diceritakan.

"Hari Anak Sedunia tentu merupakan hari yang penting bagi orang tua terutama bagi para Bunda. Momen spesial ini akan menjadi pengingat bagi orang tua apakah sudah menjadi orang tua yang baik, orang tua yang mampu memenuhi hak-anak; hak anak untuk hidup sehat, aman dan bahagia dan hak anak untuk meraih cita-citanya," ujar Iin Yumiyanti sebagai Pemimpin Redaksi HaiBunda.

"Haibunda ingin para bunda merayakan hari anak ini dengan bahagia. Setiap Bunda pasti punya masalah dan tantangan masing-masing untuk memenuhi hak anak dan mendidik anak menjadi manusia sukses mulia. Dengan para Bunda bahagia, Insya Allah, Bunda akan lebih optimis mampu melalui semua kesulitan yang ada. Yuk, Bunda berusaha untuk bahagia agar anak-anak kita juga bahagia," lengkapnya lagi.

Saksikan terus Live Streaming 'HaiBunda Spesial Hari Anak Sedunia' ya, Bun. Jika belum sempat mengintip acara ini, langsung saja menuju KE SINI.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi