sign up SIGN UP search


parenting

Doa yang Perlu Bunda Panjatkan agar Anak Pintar dan Cerdas

Melly Febrida Kamis, 10 Dec 2020 12:15 WIB
Ilustrasi ibu dan anak caption

Orang tua manapun pastinya ingin anak-anaknya menjadi pintar dan cerdas. Tapi, semua itu tak akan terjadi jika hanya berdiam diri. Selain berusaha atau ikhtiar, doa agar anak pintar dan cerdas tetap harus dipanjatkan.

Dalam Doa Sebuah Petunjuk dan Contoh-contoh, Drs Miftah Faridi mengatakan dalam Hadist Riwayat Ibnu Hibban dan Tirmidzi disebutkan, “Doa itu adalah otaknya ibadah”.


Doa-doa ini bisa dilakukan pada sepertiga malam, sesudah salat fardu, di waktu lapang, atau di waktu sujud.

"Barang siapa yang menginginkan doanya dipenuhi Allah ketika ia dalam kesulitan, maka hendaklah ia memperbanyak doa di waktu lapangnya. (H.R. Tirmidzi dan Hakim).

Untuk mendoakan agar anak pintar dan cerdas, berikut beberapa doa yang dirangkum dari beberapa sumber:


1. Surat Al-Fatihah (1X)

Bismillahir-raḥmanir-raḥim, al-ḥamdu lillahi rabbil-'alamin, ar-raḥmanir-raḥim, māliki yaumid-din, iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in, ihdinas-siratal-mustaqim, siratallażina an'amta 'alaihim gairil-magdubi 'alaihim wa lad-dallin

Artinya: "Dengan nama Allah yang Maha pengasih, Maha penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam, yang Maha pengasih, Maha penyayang, pemilik hari pembalasan. Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan. Tunjukkanlah kami jalan yang lurus. Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat."

2.  Al-Baqarah 5 ayat pertama  (1X)

Alif lam mim, zalikal-kitabu la raiba fih, hudal lil-muttaqin, allazina yu`minuna bil-gaibi wa yuqimunas-salata wa mimma razaqnahum yunfiqun, wallazina yu`minuna bima unzila ilaika wa ma unzila ming qablik, wa bil-akhirati hum yuqinun, ula`ika 'alā hudam mir rabbihim wa ula`ika humul-muflihun

Artinya: "Alif Lam Mim. Kitab (Alquran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, melaksanakan salat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan kepada mereka. Dan mereka yang beriman kepada (Alquran) yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dan (kitab-kitab) yang telah diturunkan sebelum Engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat. Merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung."

Klik NEXT untuk membaca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga Bunda, cita-citra istri Yusuf Mansur untuk anaknya dalam video berikut: 

[Gambas:Video Haibunda]

Banner istri mensos



 

Ayat Kursi Hingga Al Ikhlas untuk Anak Cerdas dan Pintar
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!