sign up SIGN UP search


parenting

Anak Ustad Abdul Somad Juara Hafalan Al-Qur'an, Ibunda: Proud of You

Annisa Afani Selasa, 23 Mar 2021 10:46 WIB
s caption
Jakarta -

Anak Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam pernikahannya dengan Melly Juniarti, yakni Mizyan Haziq, baru-baru ini menuai prestasi lho, Bunda. Bocah laki-laki itu meraih juara ke-2 dalam perlombaan hafalan surat pendek.

Menurut informasi yang HaiBunda peroleh, acara tersebut digelar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Perlombaan itu dilangsungkan di Masjid Darul Iman Desa Tarai Bangun, Tambang, Kampar, Riau.

Kabar tersebut dibagikan oleh Melly di laman media sosial Instagram. Dalam akun Instagram @mizyanhadsiq, ia menceritakan dengan detail bagaimana proses perlombaan tersebut dapat dilalui oleh buah hatinya.


"Alhamdulillah, tahniah sayang. Proud of you. Allah itu maha baik, Allah memberi lebih dari apa yang kita minta," tulis Mellya.

Dalam unggahan tersebut, Melly menceritakan dengan detail hal-hal yang sempat terjadi. Mulai dari antusias Mizyan yang tinggi, hingga saingannya yang berat.

banner resep tahu

Melly juga mengatakan bahwa ia tak begitu berharap tinggi pada Mizyan untuk mendapatkan kemenangan. Hal tersebut ia akui karena hapalan anaknya tak sebanyak kontestan lain.

Anak-anak yang lain ia katakan telah memiliki hafalan hingga 5-6 juz. Akan tetapi, Mizyan sendiri masih baru menghafal sebanyak 2 juz.

"Tapi saya tidak mau berharap banyak, sebab saya tahu ada 2 anak yang sudah hapal sampai 5&6 juz, sedangkan dia baru baru hapal 2 juz," ungkapnya.

Melly juga mengatakan bahwa putranya itu cukup percaya diri, Bun. Dari minggu sebelumnya, ia telah bertanya kapan piala kemenangan dapat ia bawa pulang.

"Tadinya hanya berdoa sama Allah dapat juara 3. Penting dia bawa pulang pialanya. Sebab, dari pekan lalu dia sudah sibuk nanya kapan hadiah itu dibagikan," tutur Mellya.

Enggak hanya itu, Melly juga mengisahkan satu momen sesaat giliran anaknya untuk membacakan hapalan. Katanya, Mizyan sempat lupa dengan surat yang akan dibaca.

"Dan 5 menit sebelum tampil tiba-tiba dia tak hapal surat yang akan dia baca," paparnya.

Untungnya, kelupaan yang Mizyan sempat alami itu tak mempengaruhi performanya, Bun. Ia berhasil menjadi juara hapalan Al-quran.

"Alhamdulillah, tadinya minta juara III, Allah kasih juara II. Ia diapit sudah hafal 6 juz dan 5 juz. Hikmahnya semoga dia bisa rajin lagi murojaah," tutup Mellya.

Simak selengkapnya di halaman berikut ya, Bun.

Bunda, simak juga tips ajarkan anak agar mau salat dan mengaji dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KISAH INSPIRATIF PENGHAPAL AL-QUR'AN CILIK INDONESIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi