sign up SIGN UP search


trending

Meninggal di Usia 44, Syekh Ali Jaber Wariskan Keteladanan untuk Umat

Annisa Afani   |   Haibunda Jumat, 15 Jan 2021 18:33 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah. caption
Jakarta -

Berpulangnya Syekh Ali Jaber pada Kamis, (14/1/2021) kemarin, menjadi duka mendalam yang dirasakan umat Islam di Indonesia. Ulama, hafiz Quran dan pendakwah kelahiran Madinah itu meninggal dunia dalam usia 44 tahun.

Untuk diketahui bersama, Syekh Ali Jaber sudah menjadi hafiz Al-Qur'an sejak usia 10 tahun. Kemudian saat berusia 13 tahun, mendiang sudah diangkat menjadi imam di salah satu masjid di Madinah.

Syekh Ali Jaber mengubah status kewarganegaraannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2011, silam. Yang mana, sebelumnya ia sering tampil sebagai juri program televisi hafiz Quran.


Banyak orang yang sepakat bersama Ustaz Ahmad Alhabsyi, bahwa almarhum Syekh Ali Jaber telah berperan dalam meng-Al -Qur'an-kan Indonesia. Selain itu, ia juga telah mengajarkan banyak contoh kebaikan, salah satunya soal sifat pemaaf yang pernah ia amalkan.

Syekh Ali Jaber memaafkan seorang pelaku penusukan terhadap dirinya beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya ingin mencontoh perilaku pemaaf Rasulullah SAW.

"Saya ingin meniru Nabi Muhammad SAW, Nabi Muhammad 13 tahun di Mekah, diserang, dihina, sampai dibuang kotoran unta di atas kepalanya, diancam mati," kata Syekh Ali Jaber.


TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Bunda, simak juga tips ajarkan anak agar mau salat dan mengaji, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner GKR BendaraFoto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari
(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!