sign up SIGN UP search


Video

Cara Mengatasi Parental Burnout Menurut Psikolog, Salah Satunya dengan Me Time Bun!

  |   Haibunda Sabtu, 18 Dec 2021 20:59 WIB

Bunda pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil ya. Sehingga, Bunda akan menghabiskan seluruh waktu dan energi yang besar untuk membuat Si Kecil tumbuh dengan baik seperti yang Bunda harapkan.

Namun pada akhirnya, Bunda akan merasa kewalahan dengan hal tersebut. Terlebih, jika Bunda terlalu sering berjuang seorang diri dalam waktu yang lama. Bagai bom waktu, Bunda akan merasa stres dan lelah karena mengasuh anak secara berkepanjangan.

Nah, hal itulah yang disebut Parental Burnout, Bunda. Pada akhirnya, Bunda kehilangan waktu untuk diri Bunda sendiri karena terlalu fokus pada Si Kecil. Psikolog klinis dari Rumah Sakit Sari Asih Serang, Ika Rizki Ramadhani, S.PSI.,M.Psi menyebut, ada hal-hal yang bisa dilakukan untuk 'menyembuhkan' kondisi parental burnout tersebut.

Salah satunya adalah me time, yakni saat Bunda bisa menghabiskan waktu untuk diri Bunda untuk bersantai atau bersenang-senang. Lalu apa lagi sih yang harus dilakukan Bunda jika terkena parental burnout dan bagaimana sih tanda-tanda Bunda atau Ayah terkena parental burnout? Yuk simak selengkapnya di video berikut ini!


Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!