sign up SIGN UP search

parenting

Ini Lho Bun Cara Memilih Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak

Sponsored   |   Haibunda Sabtu, 19 Mar 2022 12:21 WIB
Happy children with fruits and fresh juice in kitchen, kids healthy eating concept caption
Jakarta -

Semakin bertambah usia, buah hati akan semakin aktif dan banyak kegiatan mulai dari bermain sampai sekolah. Agar selalu semangat dan bertenaga, Bunda pasti sudah menyiapkan berbagai jenis makanan bergizi yang bisa menunjang kesehatannya.

Tapi ingat, makanan bergizi seimbang saja tidak cukup, lho. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, vitamin daya tahan tubuh anak sangat dibutuhkan demi memelihara kesehatannya dan memperkuat kekebalan tubuh agar tidak gampang sakit.

Masalahnya, di luar sana ada banyak produk vitamin yang menawarkan berbagai kelebihan sehingga Bunda jadi bingung mau pilih yang mana. Nah, di bawah ini adalah tips cara memilih vitamin anak untuk mendukung sistem imun yang baik. Simak ya, Bun.


1. Mengandung Vitamin C dengan Dosis Pas

Salah satu kandungan yang wajib ada di suplemen untuk anak adalah vitamin C. Dikenal dengan nama asam askorbat, vitamin C berperan untuk melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang dapat menurunkan kinerjanya. Selain itu, mikronutrien tersebut juga merangsang pembentukan sel darah putih, yang dikenal sebagai bagian darah yang melawan infeksi kuman dan bakteri yang masuk ke tubuh.

Dengan kemampuannya memelihara fungsi sel tubuh dan booster untuk produksi sel darah putih, tidak heran bila vitamin C juga efektif untuk mempercepat penyembuhan luka. Jadi, pastikan suplemen vitamin yang Bunda pilih mengandung vitamin C dengan dosis yang pas yaitu 200 mg per hari supaya tubuh mendapatkan manfaat optimalnya.

2. Memiliki Rasa yang Disukai Anak

Selain memertimbangkan kandungan yang ada di dalamnya, Bunda juga disarankan untuk memilih suplemen dengan rasa yang enak dan pastinya disukai Si Kecil. Umumnya, anak-anak sulit minum obat maupun vitamin sehingga dengan rasa yang dia suka diharapkan buah hati akan lebih semangat mengonsumsi suplemen daya tahan tubuh tersebut secara rutin. Rasa yang bisa diterima oleh anak-anak umumnya adalah buah-buahan seperti jeruk.

3. Bisa Dikonsumsi dengan Mudah & Kapan Saja

Selanjutnya, pertimbangkan kemudahan vitamin tersebut untuk dikonsumsi oleh Si Kecil. Mengingat biasanya anak paling malas jika harus menghentikan aktivitas serunya untuk minum suplemen atau jenis obat-obatan yang lain.

Akan lebih menyenangkan bila dia bisa mengonsumsi vitamin daya tahan tubuh anak sembari mengerjakan apa pun yang disukainya tanpa ribet melarutkannya dalam air atau mengambil minum. Tablet kunyah dapat menjadi opsi terbaik untuk dipertimbangkan, Bun. Si Kecil bisa mengunyahnya dengan mudah tanpa harus mengambil air minum ataupun rehat dari kegiatan yang dilakukan.

4. Terdaftar di BPOM

Kandungan yang baik untuk tubuh, sudah. Rasa yang nikmat ditambah tekstur yang gampang dikonsumsi kapan saja, juga sudah. Nah, jangan lupa selain ketiga hal tersebut, suplemen untuk anak juga sebaiknya sudah terdaftar di BPOM untuk memastikan keamanannya. Bunda bisa melakukan pengecekan melalui laman resmi maupun aplikasi dari BPOM agar lebih yakin kandungan di dalam suplemen kesehatan anak yang dipilih tidak mengandung unsur yang membahayakan kesehatannya.

Anak adalah permata hati, jadi harus dijaga dan diperhatikan dengan baik, termasuk untuk urusan kesehatannya. Dengan memberikan vitamin daya tahan tubuh anak yang terpercaya seperti Redoxon Kids Tablet Kunyah, Bunda jadi lebih tenang karena sistem kekebalan tubuh Si Kecil akan semakin baik dan lebih kuat menghadapi paparan radikal bebas di luar sana.

Selain memiliki rasa jeruk yang disukai anak, Redoxon Kids Tablet kunyah sudah memiliki sertifikasi BPOM dan halal, serta praktis karena dapat dikonsumsi tanpa air. Yuk, jaga kesehatan keluarga dengan multivitamin yang sudah terbukti manfaatnya. 

(Content Promotion)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!